Taruna Tani Desa Cisalak Gelar Diskusi Mengungkap Tantangan dan Problematika Petani

BERITACIANJUR.COM – Taruna Tani Desa Cisalak menggelar Diskusi bertajuk Tantangan dan Problematika Menjadi Petani, di Balai Desa Cisalak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Minggu (13/8/2023).

Diskusi ini merupakan bagian dari Program Community for Sustainability yang digagas oleh Yayasan Dayasos Citra Korporat dan Komunitas Terimakasih Indonesia, bekerjasama dengan PT. PLN dan petani Cianjur.

“Kegiatan diskusi seperti ini harus sering dilakukan. Selain menambah pengetahuan petani terutama di musim panas ini, juga untuk menjalin silaturahmi dengan yang lain,” ujar Lia Masliawati selaku narasumber diskusi.

Selain itu, Ketua Karangtaruna Kabupaten Cianjur, Mudrikah menuturkan, Desa Cisalak memiliki potensi pertanian yang sangat besar dan mulai diminati oleh generasi muda.

“Namun sayangnya, petani di sini menghadapi permasalahan yang krusial yaitu kurangnya air untuk memenuhi kebutuhan pengairan. Diskusi ini diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut sekaligus membuka peluang-peluang kolaborasi dengan berbagai pihak,” pungkasnya.(rus)

Baca Juga  Sebar Ajakan Berjihad di Medsos, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Kelompok ISIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *