Ulang Tahun Ketiga, Balad FC Kumpulkan Donasi bagi Pendidikan Cianjur

BERITACIANJUR.COM, JAKARTA – Barudak Alumni Unpad Football Club (Balad FC) telah menapaki tahun ketiga sejak perkumpulan ini didirikan pada 19 Februari 2020. Dalam rangka menggelar hari ulang tahun yang ketiga, BALAD FC menggelar pertandingan amal (charity match) yang diikuti oleh seluruh anggotanya, pada Rabu (1/3/2023) di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan.

Usai pertandingan-pertandingan berakhir oleh peluit panjang sang wasit, seluruh anggota Balad FC berkumpul untuk menyerahkan donasi yang terkumpul secara simbolis kepada Dompet Dhuafa. Donasi kemanusiaan diserahkan oleh Senior BALAD FC Tito Setiawan kepada Kepala Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa Arif Rahmadi Haryono.

Tito mengatakan, Balad FC sebagai salah satu wadah alumni Unpad secara aktif telah beberapa kali menggelar pertandingan amal bersama Dompet Dhuafa. Seperti kali ini, dalam rangka ulang tahun yang ketiga, selain kegiatan olahraga, anggota BALAD FC juga mengumpulkan donasi untuk saudara-saudara kita yang tertimpa gempa di Cianjur. Donasi ini nantinya akan difokuskan untuk program-program pendidikan bagi anak-anak Cianjur.

“Donasi ini kami salurkan melalui Dompet Dhuafa, yang nanti akan disalurkan ke saudara-saudara yang ada di cianjur. Semoga donasi yang terkumpul dapat membantu saudara-saudara di sana,” ucapnya.

Menanggapi hal ini, Arif Haryono menyampaikan bahwa hingga saat ini, tim Dompet Dhuafa masih terus menggulirkan berbagai respon dan ikhtiar untuk masyarakat Cianjur. Beberapa aktifitas yang dilakukan mulai dari membangun dapur umum, membagikan logistik, mendirikan tenda pengungsian, tempat ibadah, memberikan layanan kesehatan, sekolah ceria, hingga bangun MCK dan rumah bagi warga.

Salah satu hal yang menjadi perhatian tinggi bagi Dompet Dhuafa adalah penyediaan sarana pendidikan bagi anak-anak yang terdampak. Hancurnya sekolah-sekolah dan instansi-instansi pendidikan tak menjadikan anak-anak mandek untuk semangat belajar. Semangat ini harus difasilitasi dan ditunjang dari kepedulian masyarakat, baik berupa tenaga pendidik maupun fasilitas fisik.

Baca Juga  Bupati Benarkan Kadisdik Cianjur Dipanggil KPK Hari Ini

“Kami sampaikan juga terima kasih kepada rekan-rekan BALAD FC atas kepeduliannya terhadap musibah yang menimpa warga Cianjur. Kita bersama-sama berupaya mempercepat kepulihan dan bangkitnya Cianjur,” tukas Arif.(dompetdhuafa/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar