1.390 PPPK Resmi Dilantik, Bupati Cianjur: Tingkatkan Terus Kinerja saat Bertugas

BERITACIANJUR.COM – Sebanyak 1.390 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Rabu (24/4/2024).

Kegiatan pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan PPPK yang berlangsung di Gedung Herlina, Jalan Pramuka, Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Adapun 1.390 PPPK tersebut, terdiri dari bidang kesehatan, guru, dan jabatan fungsional tenaga teknis.

20240424 134432 scaled

Herman mengatakan, pihaknya sangat berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Cianjur.

“Tentunya dengan pengangkatan jabatan ini, dapat meningkatkan dan memperkuat sumber daya manusianya, agar dapat mewujudkan visi misi masyarakat Cianjur,” ujar Herman, Rabu (24/4/2024).

Herman menyebut, sudah 4 tahun pelantikan dan pengangkatan PPPK ini dilaksanakan. Di tahun pertama, pengangkatan PPPK di Kabupaten Cianjur merupakan pelantikan terbanyak di seluruh Indonesia.

“Ya pada tahun pertama ada 1.335 yang dilantik PPPK, tahun kedua agak turun sedikit yaitu 263 orang, lalu di tahun ketiga sebanyak 1.413, dan Alhamdulillah tahun ini mencapai 1.390 orang,” bebernya.

Ia menambahkan, tersisa sekitar 3.000 lagi yang belum dilantik, dan ditargetkan pada tahun depan akan dilaksanakan kembali pelantikan dan pengangkatan PPPK.

Ia juga berharap, pada semua yang sudah dilantik serta diangkat dapat lebih meningkatkan kinerjanya saat bertugas.

“Doakan saja semoga teman-teman yang belum diangkat, tahun depan dapat segera dilantik. Semoga juga dengan sudah dilantik, dapat meningkatkan lagi kinerjanya saat menjalankan tugas,” pungkasnya.(gil/gap)

Baca Juga  Gantikan Ridwan Kamil, Ini Profil Bey Machmudin yang Resmi Jadi Pj Gubernur Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *