Ada Tiga Pilihan Pola, Disdik Jabar: Kegiatan Belajar Mengajar di Cianjur Tetap Berjalan

BERITACIANJUR.COM – MESKI sejumlah SMK/SMA di Cianjur mengalami kerusakan akibat gempa bermagnitudo 5,6, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Dedi Supandi memastikan, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan.

Dedi mengatakan, ada tiga tiga pola yang dapat dipilih satuan pendidikan sesuai dengan kondisi sekolah itu sendiri, yakni pola dalam jaringan (daring), hybrid (luring dan daring) dan ada juga sistem shift (pagi dan siang).

“Dan kewenangan itu saya serahkan kepada satuan pendidikan atau sekolah-sekolah untuk membuat kebijakan mana yang kira-kira bisa memudahkan dalam proses belajar mengajar tersebut,” paparnya.

Tiga pola KBM di wilayah Kabupaten Cianjur yang masuk dalam lingkungan Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah VI Jawa Barat ini, akan dipantau selama dua pekan. Selain itu, Dedi berpesan khusus kepada Kepala Sekolah dan KCD Wilayah VI Jabar agar menerapkan pola yang lebih ramah dalam Ujian Akhir Semester (UAS) pada 5 Desember 2022 mendatang.

“Kepala sekolah dan cabang dinas agar tolong dalam rangka ujian akhir semester di tanggal 5, ada pola-pola yang lebih ramah anak pada saat anak-anak masih dalam kondisi trauma,” tutupnya.(gie)

Baca Juga  Tak Hanya Belum Digaji, Ini Kejanggalan soal Hak Ratusan Bidan PTT di Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *