Alhamdulillah! Sebagian Wilayah Cianjur Turun Hujan, Warga Sambut Bahagia

BERITACIANJUR.COM – Hujan dengan intensitas cukup deras mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Cianjur pada Selasa (10/10/2023) siang hingga sore hari.

Warga pun menyambut penuh syukur hujan yang turun tersebut setelah sekian lama cuaca panas dan kekeringan melanda Cianjur.

“Alhamdulillah hujan turun. Mudah-mudahan membawa keberkahan dan Cianjur kembali sejuk,” ujar Herlin (35) warga Kelurahan Sawahgede.

“Alhamdulillah daerah Cugenang hujan, terima kasih pada Pemkab Cianjur yang sudah menggelar salat istisqa kemarin,” ucap Dani, warga Desa Cirumput, Cugenang.

“Alhamdulillah, daerah Cilaku hujan turun cukup deras, bahkan disertai geledek dan angin kencang juga. Mudah-mudahan cuaca panas cepat berakhir,” ungkap Dede, warga Sirnagalih, Cilaku.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menggelar salat istisqa secara serentak di Alun-alun Cianjur dan di 32 kecamatan se-Cianjur, pada Senin (9/10/2023).

Pasalnya, musim kemarau panjang dengan cuaca yang sangat panas membuat ribuan hektar sawah di Cianjur menjadi sulit ditanami. Akibatnya, supply demain menjadi tidak seimbang dan berimbas pada naiknya harga beras.

Selain ikhtiar dengan melaksanakan salat istisqa, Pemkab Cianjur juga menyediakan posko kemarau bagi wilayah yang terdampak kekeringan atau kekurangan air bersih dengan melibatkan PMI, BPBD, dan PDAM.(gap)

Baca Juga  Oke Fix, Koalisi 5 Parpol Dukung Herman-Mulyana, Ini Strategi Pemenangannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *