Angkat Piala Juara Liga 3, Perkesit ‘Si Badak Putih’ Diarak Keliling Cianjur

Tim kebanggaan warga Cianjur, Persatoean Kesebelasan Sepakbola Indonesia Tjianjoer (Perkesit) diarak dari Alun-alun Cianjur menuju Lapangan Prawatasari Joglo, Sabtu (25/11/2023).

Konvoi selebrasi untuk klub berjuluk ‘Si Badak Putih’ ini dilepas Bupati Cianjur, Herman Suherman yang didampingi Ketua KONI Cianjur, Muhammad Abdul Azis Sefudin dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Herman menegaskan, konvoi selebrasi ini sebagai bentuk rasa syukur Pemkab Cianjur terhadap keberhasilan Perkesit yang telah mengharumkan nama daerah, dengan meraih piala Liga 3 Seri 2 dengan rekor tak terkalahkan sepanjang liga.

“Selama 70 tahun baru kali ini Cianjur bisa menjadi juara liga, ini sejarah. Saya sangat beryukur dan berterima kasih banyak terhadap Perkesit. Bangga sekaligus haru karena keberhasilan Perkesit ini bertepatan dengan satu tahun bencana gempa. Ini membuktikan Cianjur sudah bangkit,” ujarnya kepada wartawan.

Hal senada juga diucapkan Ketua Koni Cianjur. Menurutnya, konvoi selebrasi ini merupakan bentuk perhatian masyarakat melalui Pemkab Cianjur dan KONI Cianjur, serta menjadi momentum kebangkitan olahraga Cianjur.

“Selama 70 tahun kita bisa meraih piala liga yang kita tunggu-tunggu. Setelah banyak atlet Cianjur di sejumlah cabang olahraga berhasil berprestasi hingga tingkat Asia, kini Perkesit turut membanggakan menjadi juara Liga 3 Seri 2,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer Perkesit, Ade Sumardi menghaturkan terima kasih banyak kepada masyarakat dan Pemkab Cianjur atas digelarnya konvoi selebrasi. Ia mengaku haru dan bangga melihat euforia masyarakat Cianjur menyambut trofi Liga 3 Seri 2.
“Semua ini akan menjadi motivasi berlipat kami untuk terus berprestasi di kasta-kasta selanjutnya. Dari awal liga, jargon kami bangkit mengikuti tagline Bupati Cianjur. Kami sangat haru karena gelar juara kami tidak jauh bertepatan dengan 1 tahun bencana gempa,” pungkasnya.(gie)

Baca Juga  RSUD Pagelaran Sebar Minta Bantuan APD, Anggarannya ke Mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *