Bangkitkan Senyum yang Sempat Hilang, Membawa Tawa Lewat Posko Ceria

BERITACIANJUR.COM – Keceriaan sempat meredam pasca-gempa bumi menghantam wilayah Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu. Mereka semua panik, anak-anak menangis, orangtua sibuk menyelamatkan anaknya, sekaligus memastikan bahwa dirinya tetap dalam kondisi yang aman.

Atas dasar itu Abede Berbagi, Rombongan Orang Senang, the.custom dan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa menggelar Posko Ceria yang berlokasi di posko pengungsian Kampung Tanjakan, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang (29/11/2022).

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

“Kami sangat terbantu dengan hadirnya kawan-kawan donatur dan mitra yang terlibat dalam memberikan pemenuhan kebutuhan yang sifatnya tidak hanya dasar tetapi juga kebutuhan psikis yang juga sama pentingnya. Atas dasar itu saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap bantuan yang diberikan oleh kawan-kawan donatur serta mitra yang terlibat,” ujar Chief Executive DMC Dompet Dhuafa, Haryo Mojopahit.

Melalui Posko Ceria anak-anak dan penyintas lainnya turut serta dalam fun games, bernyanyi hingga melantunkan shalawatan. Dengan tambahan dapur umum mampu mewarnai keceriaan yang hadir di posko pengungsian.

Dengan line up Ipank Horehore, Sanju Al Minakbawi, Lutfi Rustian, M. Yusuf Al Lampungi, dan Ahmad Widani mampu membangkitkan kembali senyum jenaka yang sempat menghilang dari raut wajah mungil anak-anak.

“Karena anak-anak memang harus dibangkitkan lagi semangatnya agar mereka termotivasi untuk terus belajar dan bisa membuat girang semuanya. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa membawa keberkahan untuk banyak orang,” tutur Ipank.

Penyintas juga merasa terbantu dengan aneka masakan hangat yang mampu mengenyangkan perut dan pelepas dahaga. Kurang lebih sebanyak 120 orang meramaikan Posko Ceria dan Dapur Umum. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, perempuan, dan lelaki turut serta memadati acara tersebut.

Baca Juga  Diduga Libatkan Orang Dalam, Dua Batre Tower di Cibaregbeg Digondol

“Memberikan hiburan, support, dan semangat untuk kawan-kawan semua, serta saudara-saudara kita semua di sini. Dan alhamdulillah kegiatan di sini sangat asyik sekali, sangat senang sekali. Alhamdulillah kita di sini untuk menghibur, dan alhamdulillah semua masyarakat di sini terhibur. Insyallah apa yang kita berikan kepada kawan dan saudara kita menjadi amal jariyah untuk kita semua,” jelas M. Yusuf Al Lampungi salah satu influencer yang turut menghibur.

Melalui gerakan Indonesia Siap Siaga, masyarakat dapat memberikan manfaat kepada penyintas terdampak gempa bumi di Cianjur. Mulai dari kebutuhan sandang, pangan, dan papan serta kebutuhan lainnya. Mari kuatkan barisan dan panjatkan doa untuk kelangsungan hidup serta kembalinya kesejahteraan penyintas terdampak bencana di mana pun berada.(gie/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *