oleh

Banjir di Campaka, Sungai Meluap, Dua Kolam Jebol, 7 Rumah Terendam

Beritacianjur.com – WARGA Kecamatan Campaka Cianjur dilanda kekhawatiran hujan deras kembali mengguyur dan bencana banjir datang lagi. Kekhawatiran tersebut muncul setelah tujuh rumah warga di Kampung Bababakan Salam RT 02 RW I Desa/Kecamatan Campaka terendam banjir setinggi 20 hingga 50 cm.

Dalam keterangan tertulisnya, Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda menyampaikan, bencana banjir yang terjadi pada Sabtu (29/2/2020) sekitar pukul 19.20 Wib tersebut, tejadi akibat curah hujan tinggi.

“Curah hujan tinggi menyebabkan aliras sungai yang melintas ke Kkampung Babakan Salam meluap dan menggenangi pemukiman warga yang berada di sekitar aliran sungai tersebut,” ujarnya.

Tak hanya 7 rumah, Budi juga menyebutkan, 2 kolam milik warga juga jebol akibat tanggul penahan kolam tidak mampu menahan aliran air yang sangat deras. Pasca bencana, warga langsung dievakuasi ke pemukiman warga yang lebih aman.

“Pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Campaka dan Desa Campaka, serta relawan tangguh bencana (Retana) untuk bergotong royong membersihkan warga yang terkena banjir,” terangnya.

Budi menegaskan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana banjir tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(wan/gie)

Baca Juga  Dinas PUPR Akui Rest Area Puncak Tidak Dibangun, Lalu Anggarannya ke Mana?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline