Bendahara Pembantu di Setda Cianjur Ini Mendadak Jadi Sorotan, Ada Apa?

BERITACIANJUR.COM – Mendadak jadi perhatian. Itulah yang dialami Bendahara Pembantu di Bagian Prokopim Setda Cianjur, Ucu Rihanah Nurkobi. Dalam satu moment, ia langsung menjadi buah bibir banyak orang. Ada apa dengan Ucu?

Tenang, ini bukan soal permasalahan negatif, namun soal kelihaian Ucu dalam membawakan sebuah acara. Ya, semua mata tertuju padanya saat menjadi master of ceremony (MC) atau pembawa acara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 di Pendopo Cianjur, Senin (22/5/2023).

Sebelumnya tak ada yang aneh dalam peringatan Harkitnas yang dipimpin Bupati Cianjur Herman Suherman dan diikuti seluruh ASN itu. Namun, kemunculan ibu 5 anak itu membuat upacara Harkitnas tahun ini tampak berbeda, karena pembawaan materi dan pengaturan layaknya MC profesional dan membuat suasana terkesan meriah.

Awalnya, banyak pihak menganggap istri dari Dindin C. Haerudin ini orang baru di dunia MC. Telisik demi telisik, ternyata perempuan kelahiran 22 Juli 1969 ini merupakan MC sejak lama. Bahkan empat tahun ke belakang, ia kerap tampil di banyak acara.

Seusai tampil menjadi MC, Ucu yang mengenakan kerudung coklat dan kebaya merah itu mengaku sedikit tidak tenang meski terlihat sukses mengatur jalannya kegiatan Harkitnas. Mengingat kali pertamanya sejak beberapa tahun ke belakang ia tampil lagi menjadi MC di acara penting.

“Oh iya, kira-kira 4 tahun yang lalu saya jadi MC, baru hari ini saya kembali menjadi pengatur acara dan cukup deg-degan juga. Tapi saya berusaha menenangkan diri, saya ingin menunjukkan ke semua bahwa saya masih mampu membawakan acara,” ujarnya.

Menurut Ucu, sempat beberapa ASN mengalihkan pandangannya kepada dirinya karena beranggapan sebagai MC yang baru terjun. “Iya sih, mungkin semua orang kaget ya, mereka pikir ada MC baru, padahal saya MC jadul,” ungkapnya.

Baca Juga  Cianjur Benar-Benar 'Manjur', PAD-nya Jauh Lebih Kecil dari Bandung, Tapi TPP-nya Lebih Gede

Ucu pun menyatakan siap kembali menjadi MC apabila diperlukan dan menjadi sebuah kehormatan mengatur setiap acara penting di lingkup Pemkab Cianjur. “Saya siap jika dibutuhkan sebagai MC untuk mengisi acara,” pungkasnya.(wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *