Bupati Cianjur Harapkan FSK Jadi Pionir dan Partner dalam Menjaga Kualitas Remaja

BERITACIANJUR.COM – Bupati Cianjur, Herman Suherman menghadiri kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK), di Ballroom Hotel Gino Feruci, Rabu (31/5/2023). Ia berharap, dengan adanya FSK, dapat menjadi pionir dan partner Pemkab Cianjur dalam menjaga kualitas remaja.

“Karena bagaimanapun regenerasi akan terjadi dan perlu bagi kita semua untuk ekstra waspada, menjaga anak-anak kita terutama yang sudah remaja agar terjauh dari segala macam kenakalan remaja,” ujarnya.

Ia menilai, peran remaja untuk perkembangan suatu zaman sangat penting. Karena remaja merupakan fase pada tahap puncak, baik itu tingkat penasarannya, keberaniannya dan semangatnya.

Namun, sambung dia, tak sedikit hal tersebut malah menjurus ke arah negatif yang memicu terjadinya aktivitas pelanggaran norma hukum yang ada.

“Hal ini tentu saja tidak hanya bisa cukup dengan larangan, tapi ada upaya-upaya untuk menyalurkan ekspresi mereka, atau diberi arahan agar tidak terjerumus ke arah yang berbahaya,” jelasnya.

Pada acara bertajuk”Wujudkan Generasi Berkualitas Tanpa Kenakalan Remaja di Wilayah Kabupaten Cianjur” itu juga, Herman berharap agar kecerdasan emosional para remaja di Cianjur perlu digenjot.

“Pendidikan anak-anak di Indonesia khususnya di Cianjur sudah bagus, namun saya menginginkan kecerdasan emosionalnya perlu digenjot lagi,” pungkasnya.(ziz)

Baca Juga  Langgar Aturan Pemilu hingga Terjerat Kasus Pembakaran Mobil Caleg, Begini Nasib Kades Mentengsari 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *