Diduga Korsleting Listrik, 6 Kios di Jalan Raya Bandung Karangtengah Ludes Terbakar, Kerugian Lebih dari Rp150 Juta

BERITACIANJUR.COM – Bencana kebakaran kembali terjadi di Cianjur. Kali ini, sebanyak 6 kios semi permanen di Jalan Raya Bandung, Desa Hegarmanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur ludes terbakar, Sabtu (20/1/2024).

 

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur, Reki mengatakan, api pertama kali muncul dari kios tambal ban pada pukul 16.30 Wib. Terdengar suara ledakan yang disusul kobaran api yang kian membesar.

 

“Dari keterangan saksi, terdengar ledakan dari belakang kios. Kemudian muncul api. Karena banyak bahan mudah terbakar dan angin kencang, api cepat membesar dan menjalar ke beberapa kios,” ujar Reki, Sabtu (20/1/2024).

 

Menurutnya, ada 6 kios yang terbakar habis, mulai dari kios tambal ban, warung makanan, hingga pom mini yang semuanya berada sejajar.

 

Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit setelah kejadian dengan menerjunkan 2 unit mobil pemadam dan belasan petugas.

 

“Sekitar pukul 17.00 Wib api berhasil dipadamkan. Tapi masih kami lakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada lagi bara yang berpotensi memunculkan api lagi,” terangnya.

 

Ia menyebut, tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir lebih dari Rp150 juta.

 

“Korban tidak ada, karena semua pemilik kios berhasil menyelamatkan diri saat api muncul. Tapi kerugian lebih dari Rp150 juta dan paling besar dialami kios tambal ban,” terangnya.

 

Menurutnya, hasil penyelidikan sementara kebakaran diduga akibat korsleting listrik. “Dugaan sementara penyebabnya korsleting listrik. Tapi kami masih selidiki lebih lanjut penyebab pastinya,” tutupnya.(gap)

Baca Juga  Ini Informasi soal Jadwal Pembuangan Sampah di Pinggir Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *