oleh

Diduga Libatkan Orang Dalam, Dua Batre Tower di Cibaregbeg Digondol

BERITACIANJUR.COM – Sedikitnya dua batre tower milik Telkomsel dan XL di Desa Cibaregbeg, Kecamatan Cibeber, Cianjur, hilang dalam satu malam. Diduga batre tersebut dicuri melibatkan orang dalam.

Kepala Desa Cibaregbeg, Subuh Basarah, membenarkan hilangnya batre milik perusahaan operator seluler tersebut. Peristiwa tersebut terjadi Rabu (30/6/2021) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

“Diperkirakan kejadian pada subuh, karena pukul 1.00 WIB warga masih pada ngobrol di dekat TKP,” ujarnya, Kamis (1/7/2021).

Dia menduga pelaku tersebut berjumlah dua orang karena terdapat barang bukti berupa jaket dan kupluk (tutup kepala) serta puntung roko.

“Diduga pelaku berjumlah dua orang dan bukan orang dekat yang mencuri batre itu, karena diyakini warga setempat tidak ada yang merokok Marlboro,” kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Cibeber, Kompol Bambang Kristiono, mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan peristiwa tersebut pada pagi hari.

“Iya betul kita sudah dapat laporan. Dari hasil pemeriksaan pelaku masuk ke lokasi dari arah sudut yang gelap tanpa ada penerangan dengan memotong pagar. Sedangkan di tower satunya dengan membuka baut pagar dan merusak kunci pengaman batre box,” jelasnya.

Dia menduga pelaku tersebut melibatkan petugas dalam, karena dari modusnya pelaku mengetahui cara membobol pagar tower tersebut.

“Diduga melibatkan orang dalam karena biasanya juga kasus seperti itu suka ada orang dalam. Mereka sudah tahu cara membuka dan membobok box batre dan sudah tahu juga akan dijual kemana,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut dia, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut untuk mencari tahu siapa pelaku yang sudah membobol batre tower.

“Kita sedang melakukan penyelidikan untuk mencari tahu pelaku. Mudah-mudahan secepatnya bisa terungkap,” pungkasnya. (dra/ki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *