Dorong Polisi Usut Tuntas, DPD KAI Jabar Kutuk Keras Pengeroyokan Advokat Jatim

BERITACIANJUR.COM – DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Barat mengecam keras tindakan kekerasan pelaku pengeroyokan, terhadap seorang advokat Jawa Timur, Dimas Ragil Permadi hingga mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya.

Sekretaris DPD KAI Jawa Barat, Aa Jaelani menegaskan pihaknya meyuport advokat Jatim untuk mengawal proses penanganan perkara pengeroyokan tersebut.

Pihaknya juga meminta agar pihak kepolisian mengusut tuntas secara transparan terkait pelaku pengeroyokan dan pemukulan secara barbar terhadap korban.

“Ini harus ditindaklanjuti hingga vonis pengadilan. Pihak kepolisian harus mengungkap siapa dalang dan otak pengeroyokan tersebut,” tegas pria asal Cianjur selatan.

Jaelani menjelaskan, akibat peristiwa tersebut, korban yang merupakan Wakil Ketua DPC Gresik dari KAI harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

“Pada awalnya korban mendapat perlakukan tidak menyenangkan dari pelaku. Saat ditegur, pelaku yang tidak terima malah mengajak segerombolan orang untuk melakukan tindak kekerasan. Mereka memukul dengan tangan kosong dan benda tumpul hingga korban terluka berdarah di kepala dan tidak sadarkan diri di RS,” pungkasnya.(wan)

Baca Juga  PSSI Pilih MNC Group Pegang Hak Siar Pertandingan Timnas Indonesia 2023, Ternyata Ini Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *