Enam Pemuda Cianjur Berhasil Jadi Taruna, Bupati Akui Bangga dan Sebut Bakal Jadikan Mereka Motivator

BERITACIANJUR.COM – Enam orang pemuda asal Cianjur berhasil menjadi Taruna Akademi TNI-Polri. Sontak hal itu membuat Bupati Cianjur, Herman Suherman merasa bangga dan berharap enam pemuda unggul Cianjur tersebut menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya.

Enam orang pemuda tersebut antara lain, Brigtar Bagus Muhammad Ramadhan (Akpol), Bhatar Faza Sulaeman (Akpol), Sermatutar Inf Fery Juanda Dalimunthe (Akmil), Pratar Muhammad Fauzan Fadlilah Ramadhan (AAU), Sertar (P) Muhammad Rajab Danuwiria (AAL) serta Sermatutar (P) Rizky Maulana Yusuf (AAL).

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Abah Edi Sulaeman yang menginisiasi acara tasyakuran ini. Anak beliau berhasil menjadi Akpol dan jumlah totalnya ada 6 pemuda Cianjur yang berhasil menjadi Taruna. Saya sangat bangga dan siap untuk selalu mendukung 6 pemuda unggul ini,” ujarnya usai acara tasyakuran di Kediaman Tokoh Masyarakat Cianjur, Abah Edi Sulaeman, Kamis (28/12/2024).

Herman menegaskan, ke depannya setiap ada waktu luang atau libur, 6 Taruna asal Cianjur ini akan menjadi motivator bagi pelajar di Cianjur, terutama bagi pelajar SMA/SMK agar semakin banyak lagi Taruna-Taruna asal Cianjur.

“Rencana program ini nanti akan difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Cianjur. Mereka akan memotivasi para pelajar Cianjur. Mereka akan difasilitasi untuk bisa masuk ke sekolah-sekolah,” tegasnya.

Sementara itu, Abah Edi Sulaeman mengatakan, perjalanan para Taruna asal Cianjur tidaklah mudah. Meski ada yang sempat mengalami kegagalan lebih dari satu kali, sambung dia, namun mereka tak patah semangat hingga akhirnya menjadi Taruna TNI-Polri. “Ini menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi masyarakat Cianjur,” katanya.

Tak hanya tasyakuran, acara juga dilanjutkan dengan kegiatan sosial. Enam Taruna asal Cianjur turun ke jalan untuk berbagi dengan masyarakat. Ratusan boks makanan pun dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga  Usai Makan Tumpeng di Hajatan, 19 Warga Sukanagara Keracunan

“Acara ini sebagai bentuk rasa syukur kami. Kami berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Selain adanya doa bersama, kami senang karena bisa menjalin kebersamaan yang erat di tengah kehidupan yang penuh berkah,” ucap salah satu Taruna, Brigtar Bagus Muhammad Ramadhan.(gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *