Forkopimda Geram, Pelayanan RSDH Masih Buruk

BERITACIANJUR.COM – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur, geram saat melihat sejumlah pasien di Rumah Sakit Dokter Hafidz (RSDH) Cianjur, masih tidak dilayani dengan baik.

Bahkan, ada pasien hamil disatukan dengan Covid-19. Hal itu terbukti saat Forkopimda Cianjur, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSDH Cianjur, Kamis (15/7/2021).

“Kita Forkopimda Cianjur sengaja Sidak ke RSDH, karena banyak laporan dari masyarakat baik ke saya, ke Kapolres, Ketua DPRD Cianjur, Dandim dan MUI terkait pelayanan di RSDH,” ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman, disela sidak.

Namun, bukan laporan keluhan dari masyarakat, kata Bupati, dirinya melihat langsung pelayanan yang kurang baik. Beberapa pasien mengeluhkan, seperti menunggu hasil swab test antigen yang tidak kunjung keluar hingga 2 jam, serta wanita hamil yang akan dirawat namun disatukan dengan pasien Covid-19.

Herman meminta, kepada pihak RSDH untuk segera memperbaiki pelayanan di rumah sakit tersebut.

“Kemarin ada di media sosial bahwa RSDH tidak menerima pasien Covid-19. Disitu kita marah. Cobalah hati nuraninya dipake,” ucap Herman.

Dia mengaku, pihaknya melalui Dinas Kesehatan Cianjur akan memantau terus kinerja pelayanan dari rumah sakit tersebut.

“Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan agar memantau terus secara teknis terkait pelayanan di RSDH,” katanya. (dra/ki)

Baca Juga  Tangis Haru Warnai Pelepasan 472 Calon Jemaah Haji, Ini Pesan Bupati Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *