oleh

Forum Pemred Cianjur Ngopi Bareng dengan Ketua DPRD, Ini yang Dibahas

BERITACIANJUR.COM – JANGAN hanya fokus terhadap penanganan Covid-19 saja, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur juga harus mulai fokus terhadap pemulihan ekonomi, pemecahan masalah pembelajaran dalam jaringan (daring) yang banyak dikeluhkan masyarakat, serta kajian rencana pembelajaran tatap muka.

Itulah salah satu permasalahan yang menjadi bahan diskusi saat acara audiensi Forum Pemred Cianjur dengan Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan, Senin (15/3/2021) sore. Kegiatan yang digelar di Cafe & Resto D'Kaoem Cianjur ini merupakan agenda pasca terbentuknya Forum Pemred Cianjur atau Cianjur Chief Editors Forum, sebagai wadah komunikasi dan silaturahmi di kalangan Pemimpin Redaksi (Pemred) atau wapemred.

Pada pertemuan tersebut, Ketua Forum Pemred Cianjur, Gia Gusniar memaparkan beberapa program kerja. Selain dalam rangka perkenalan forum baru disertai program kerjanya, audiensi juga diharapkan dapat mempererat hubungan kemitraan antara dua lembaga tersebut.

“Awalnya, audiensi akan dilakukan di Gedung DPRD Cianjur. Namun agar lebih santai, kita pilih di tempat ngopi saja. Tak hanya sekadar perkenalan forum, namun banyak hal yang kita diskusikan. Para pemred aktif memberikan ide dan gagasannya. Semoga audiensi ini semakin mempererat hubungan antara dua lembaga ini,” ujar Pemimpin Redaksi Berita Cianjur kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan menyambut positif terbentuknya Forum Pemred Cianjur. Ia juga mengapresiasi program-program Forum Pemred Cianjur dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung agar dapat membawa Kabupaten Cianjur yang lebih baik lagi.

“Program-program dan gagasan-gagasan dari para pemred sangat baik. Kami siap mendukung Forum Pemred Cianjur. Pemerintah sangat membutuhkan gagasan dari para pemred sebagai pemegang kebijakan tertinggi di sebuah media,” ungkapnya.

Menurut politisi dari Gerindra ini, keberadaan media massa, baik media cetak, online hingga media elektronik televisi dan radio, memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan di suatu daerah. Terlebih dengan kehadiran Forum Pemred di Cianjur, sambung dia, peran media akan semakin terarah dan profesional.

Baca Juga  Meninggal Sebelum Sempat Dirujuk ke Bandung, Ini Kronologi Lengkap Pasien Diduga Suspect Corona di RSDH Cianjur

“Kemajuan pembangunan yang dicapai akan sangat ditentukan oleh keterlibatan seluruh stakeholder termasuk peran media. Melalui wadah komunikasi para pemred ini, maka perannya akan lebih maksimal lagi. Semoga budaya diskusi dan sharing gagasan ini bisa berkelanjutan,” pungkasnya.(dra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *