Gencarkan Program Manjur, Bupati: Alat Pendorong Sejahterakan Masyarakat

BERITACIANJUR.COM – BUPATI Cianjur, Herman Suherman menerangkan, program Mandiri, Maju dan Religius (Manjur) yang saat ini terus disosialisasikan, merupakan alat pendorong untuk mencapai sasaran menyejahterakan masyarakat Kabupaten Cianjur.

Fokus dalam program manjur, sambung dia, mengupayakan menyejahterakan masyarakat Cianjur melalui 3 indikator indeks pembangunan manusia (IPM), yakni pendidikan, kesehatan dan daya beli.

“Tiga indikator IPM dapat teratasi mengingat Cianjur dengan julukan Kota Tatar Santri itu memiliki kontur tanah yang subur untuk segala jenis tanaman. InsyaAllah kabupaten Cianjur yang sangat subur, ini manfaatkan situasi global yang saat ini rawan pangan oleh masyarakat Cianjur,” ujarnya saat acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri yang ke-51 di Amfiteater Alun-alun Cianjur, Jumat (18/11/2022).

Ia menegaskan, dengan menggencarkan program Manjur, kesejahteraan akan dicapai masyarakat. “Sehingga ekonomi meningkat dan sejahtera sehingga apa yang kita cita-citakan masyarakat Cianjur menjadi masyarakat yang sejahtera cepat terealisasi,” pungkasnya.(dra)

Baca Juga  Cianjur Rencanakan Terapkan PSBB Parsial di 18 Kecamatan
Editor: Gia Gusniar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *