Harga Kebutuhan Pokok Naik Jelang Idul Adha 2023, Pemkab Cianjur akan Gelar Pasar Murah

BERITACIANJUR.COM – Jelang Hari Raya Idul Adha 2023, berbagai harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan cukup signifikan di pasaran.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, akan menggelar Pasar Murah berbagai kebutuhan pokok bagi masyarakat di Halaman Parkir Setda Kabupaten Cianjur pada Selasa, 27 Juni 2023.

“Digelarnya Pasar Murah ini adalah untuk mengendalikan harga pasar yang mengalami kenaikan,” ujar Herman saat melakukan monitoring stabilitas harga dan pasokan bahan kebutuhan jelang Idul Adha di Pasar Induk Cianjur (PIC), Senin (26/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Herman juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan sejumlah masyarakat dan menanyakan bahan kebutuhan apa saja yang mengalami kenaikan harga.

“Beberapa harga yang naik di antaranya cabai merah tanjung, daging ayam, telur, kentang, dan lainnya. Hal itu karena pasokan yang kurang dan menyebabkan harga menjadi mahal,” ungkap Herman.

“Saya juga tadi tanya ke beberapa pedagang, mereka mengaku pasokannya kurang sehingga harga naik. Cabai tanjung asalnya Rp35-40 ribu sekarang jadi Rp80 ribu. Terus daging ayam asalnya Rp37 ribu naik jadi Rp42-45 ribu,” tambahnya.

Selain melakukan monitoring harga dan pasokan barang di PIC, Herman juga meninjau ketersediaan dan kesehatan hewan jelang Idul Adha 2023 di Pasar Hewan Cianjur, Jalan Siliwangi, Sukamaju, Cianjur.(gap)

Baca Juga  Bocah 5 Tahun Tewas saat Kebakaran di Cidaun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *