Indonesia Siap Tampil Habis-habisan Lawan Filipina, STY: Tidak Ada Tempat untuk Mundur

BERITACIANJUR.COM – Timnas Indonesia siap tampil habis-habisan melawan Filipina dalam laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) jam 19.30 Wib.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai, timnya tak boleh mundur lagi, pasca-kekalahan dari Irak di laga sebelumnya, poin Indonesia dengan Vietnam beda tipis di Grup F.

Saat ini, lanjutnya, Skuad Garuda menduduki peringkat kedua klasemen grup dengan raihan tujuh poin. Sementara Irak berada di puncak dengan 15 poin, Vietnam tempat ketiga dengan enam poin, dan Filipina di posisi buncit dengan 1 poin.

“Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini,” ujar Shin Tae-yong melansir pssi.go.id.

“Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia,” ucapnya.

Mengenai komposisi pemain, ia mengungkapkan tidak ada perbedaan dengan saat jumpa Irak sebelumnya. Ia juga mengatakan kepada suporter untuk terus memberikan dukungan kepada pasukannya.

“Sebenarnya, di laga melawan Irak pun, komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok, karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga,” paparnya.

“Kondisi para pemain di lapangan, mereka bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk Timnas kita,” tambahnya.

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen mengucapkan janji pada suporter Timnas Indonesia jelang laga lawan Filipina.

“Kami mungkin tidak bisa meladeni semua permintaan fans untuk foto dan tanda tangan, tetapi kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyenangkan fans,” tuturnya.

Baca Juga  Hasil Quick Count Pilpres 2024 dari 6 Lembaga Survei: Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Unggul 57-59 Persen Suara

“Saya rasa melawan Tanzania, kita menciptakan banyak peluang, dan harusnya tergantung kami untuk mencetak gol dan menyelesaikan peluang. Namun, saya harapkan besok bisa mencetak gol di pertandingan dan menjadi pemain penting buat tim,” lanjutnya.

Ia juga menilai bahwa Timnas Indonesia sejatinya sudah tampil baik dalam duel lawan Irak. Skuad Garuda punya beberapa peluang untuk mencetak gol tetapi tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

“Saya rasa, kami sudah melakukan beberapa hal baik di laga terakhir, tetapi pada akhirnya kami harus kalah 0-2. Sekarang adalah pertandingan penting buat kami dan kami akan berusaha mendapat tiga poin. Kami optimistis sebagai tim dapat menunjukkan yang terbaik,” tutupnya.(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *