Innalillahi, Korban Gempa Cianjur Bertambah, 268 Orang Meninggal Dunia

BETITACIANJUR.COM – JUMLAH korban meninggal dunia akibat gempa bermagnitudo 5,6 di Cianjur terus bertambah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali merilis update data korban meninggal akibat gempa dari 252 menjadi 268 jiwa.

Kepala BNPB Suharyanto mengatakan, korban tewas akibat gempa kembali bertambah sebanyak 16 orang. “Untuk korban meninggal 268, untuk luka-luka luka-luka sendiri dari yang semula berjumlah 377 kembali bertambah menjadi 1.080 orang,” ujarnya saat Konferensi Pers di Pendopo Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Namun yang lebih signifikan adalah korban yang masih belum ditemukan yang semula 31 menjadi 151 orang. “Data hari ini untuk korban yang belum ditemukan 151 orang, sementara untuk korban luka 58,362 orang,” kata dia.

Selain itu, dia mengungkapkan kerusakan rumah yang diakibatkan oleh gempa bumi itu sebanyak puluhan ribu, dari kerusakan ringan, sedang hingga berat. “Rumah yang mengalami kerusakan yakni, 6570 unit rusak berat, 2071 unit rusak sedang dan sebanyak 12.641 unit rusak ringan,” katanya.

Dia mengaku, pihaknya sudah menyiapkan tempat pengunsian di setiap kecamatan terdampak gempa bumi di Cianjur yang terpusat, sebagai upaya bisa lebih memperhatikan dari segi perawatan, pelayanan maupun logistiknya.

“Iya, saat mengecek ke lapangan masih terlihat masyarakat yang mendirikan tenda seadanya di dekat rumah. Sebaiknya mengungsi di tempat yang sudah disediakan supaya bisa terjamin pelayanannya. Seperti yang saya sebutkan, korban yang masih belum ditemukan sebanyak 151 orang, apakah datanya segitu atau bertambah, nanti kami akan sampaikan lagi,” pungkasnya.(wan)

Baca Juga  Soal Corona, Ini Imbauan Gubernur Jabar untuk Warga Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.