Innalillahi! Mantan Ketua DPRD Cianjur Ade Barkah Surachman Meninggal Dunia

BERITACIANJUR.COM – Kabar duka datang dari dunia politik Cianjur, mantan Ketua DPRD Cianjur periode 2004-2009 dan Wakil Ketua DPRD Jabar 2019-2024, drs. H. Ade Barkah Surachman MSi bin Syachrudin MT meninggal dunia, pada Sabtu (9/9/2023) jam 20.00 Wib.

Diketahui, Ade Barkah menghembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di RS Boromeus Bandung.

Melalui akun Instagram pribadinya, Bupati Cianjur, Herman Suherman pun turut menyampaikan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya salah satu putra terbaik Cianjur tersebut.

“Semoga wafatnya almarhum husnul khotimah. Diterima iman, Islam, dan ihsannya. Diampuni segala dosa-dosanya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tulis Herman.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Mari kita doakan beliau dengan membacakan Al-Fatihah,” tambahnya.

Profil Ade Barkah Surachman

Ade Barkah lahir pada 25 Desember 1967 di Garut. Namun ia menimba karirnya di Kabupaten Cianjur dan aktif di bidang kepemudaan, olahraga, hingga politik.

Ia juga tercatat menjadi Ketua KOSGORO 1957 Kabupaten Cianjur periode 1998-sekarang, Ketua Umum KONI Cianjur 2006-2011, dan Ketua Pengda PSSI Cianjur pada 2007-2012.

Kiprah Ade Barkah bersama Partai berlambang Pohon Beringin kian pesat dan membawanya menjadi Anggota DPRD Kabupaten Cianjur dan menjadi Ketua DPD Golkar saat itu.

Kemudian ia juga didapuk menjadi Sekretaris DPD Golkar Jabar yang diketuai Dedi Mulyadi. Tak lama, Ade Barkah menduduki jabatan Ketua DPD Golkar Jabar pada 2020-2021 usai Dedi Mulyadi maju sebagai pengurus DPP.(gap)

Baca Juga  Gangguan Sisi Pembangkit Jadi Penyebab Listrik Cianjur Mati Total, Ini Langkah Cepat yang Dilakukan PLN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *