Jadi Juara Liga 3 Seri 2 Jawa Barat, Perkesit akan Diarak Keliling Cianjur Hari Ini

BERITACIANJUR.COM – Prestasi Persatoean Kesebelasan Indonesia Tjiandjoer (Perkesit) menyabet gelar Juara Liga 3 Seri 2 Jawa Barat 2023, menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Cianjur.

Pasalnya, predikat juara ini merupakan pertama kalinya disandang Cianjur setelah 70 tahun lamanya puasa gelar sejak 1953.

Perkesit Cianjur berhasil tampil dengan performa terbaik usai mengalahkan Cimahi United 1-0 di Stadion Siliwangi Bandung pada Rabu, (22/11/2023).

Pemkab Cianjur pun akan menggelar konvoi arak-arakan kemenangan Perkesit bersama dengan para pemain, team, dan manajemen pada hari ini, Sabtu (25/11/2023) mulai pukul 07.30 Wib.

Adapun rute arak-arakan kemenangan ini akan dimulai dari Alun-alun Utara Cianjur – Simpang Toko Lily – Jalan Mangunsarkoro – Jalan Aria Cikondang – Jalan Siliwangi – Jalan Pangeran Hidayatullah – Lapang Prawatasari Joglo Cianjur.

“Ini sebagai wujud rasa syukur karena Perkesit Cianjur menjadi Juara Liga 3 Seri 2 Jabar 2023. Mari kita meriahkan acara syukuran Perkesit ini bersama-sama,” ucap Bupati Cianjur, Herman Suherman dalam akun Instagramnya @h.hermansuherman.

Perkesit Pecahkan Rekor Bersejarah

Bukan hanya menorehkan nama sebagai juara pertama saja, Perkesit Cianjur juga mencetak sejarah dengan menjadi tim yang tak terkalahkan (unbeaten) dan menyapu bersih semua laga di Liga 3 Seri 2 Jabar 2023 ini.

Perkesit Cianjur pertama kali tampil sebagai Juara Grup F dan berhasil mengumpulkan 12 poin dari 4 laga yang dijalani.

Tak hanya itu, Skuad Perkesit Cianjur juga cukup produktif dengan menghasilkan 21 gol ke gawang lawan dan hanya kebobolan 3 gol saja. Alhasil, Perkesit menjadi tim paling produktif di Grup F.

Selanjutnya, di babak knock out, Perkesit makin all out dengan mengalahkan Tasik Raya FC dengan skor akhir 5-0. Kemudian, di babak 8 besar, Perkesit juga berhasil menundukkan Persikabumi dengan skor 3-1.

Baca Juga  Keterbukaan Informasi Publik Pemkab Cianjur Buruk

Di babak semifinal, Perkesit juga tampil ciamik dengan menggulung Persindra Indramayu 5-0. Kemudian di final, Perkesit kembali meraih kemenangan dengan skor 1-0 melawan Cimahi United.

Total, para punggawa Perkesit Cianjur berhasil mengoleksi 35 gol dan 4 kebobolan di Liga 3 Seri 2 2023 dan otomatis berhasil meraih tiket ke Liga 3 Seri 1 musim depan.

“Rekornya itu pertama kali meraih piala sejak 1953, lalu rekor tak pernah kalah pada Liga 3 Seri 2, juga perolehan 35 gol dan 4 kali kebobolan. Ini merupakan penantian kita selama 70 tahun, makanya banyak yang lupa dengan Perkesit,” ujar Manajer Operasional Perkesit 1953, Ade Sumardi.

Selanjutnya, Perkesit Cianjur tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan di Liga 3 Seri 1 yang akan dihelat pada Desember 2024 mendatang.

“Juli 2024 kita siapkan kerangka tim yang baru dan untuk formasi akan dipertahankan yang ada saat ini. Dan Januari 2024 kita juga buka akademi sepakbola sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Cianjur, Muhamad Abdul Azis Sefudin mengucapkan rasa syukur dan bangganya terhadap para punggawa Perkesit yang sudah membawa harum nama Cianjur.

“Saya ucapkan terima kasih atas pengorbanan dan perjuangan teman-teman yang luar biasa ini sehingga bisa berada di posisi ini. Tetap pertahankan semangat dan rasa solid,” ujar Azis.

“Semoga dengan prestasi ini, bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya. Saya yakin, putra-putri Cianjur bisa lebih banyak menyumbangkan prestasi di bidang olahraga ke depannya. Aamiin,” tambahnya.

Pemkab Hadiahi Homebase bagi Perkesit

Asda II Cianjur, Budi Rahayu Toyib mengatakan, akan menghadiahi Perkesit Cianjur homebase. Bahkan, Pemkab juga akan membangun stadion berkelas nasional di Cianjur.

“Kalau Stadion Badak Putih kan sulit, karena lahan terbatas. Kami carikan dulu lahannya, apakah di Mande atau lokasi lain yang lebih representatif. Anggarannya nanti dilihat dulu, apakah bisa dari APBD Cianjur atau dibantu dari provinsi. Yang jelas akan kami siapkan stadion berskala nasional untuk homebasenya Perkesit Cianjur,” ungkapnya.(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *