oleh

Jelang HUT RI, Penjual Bendera Mulai Hiasi Jalan di Cianjur

BERITACIANJUR.COM – Jelang pelaksanaan HUT RI ke-76, pedagang bendera merah putih musiman mulai menjajakan dagangannya di pinggir pinggiran jalan, Rabu (28/7/2021).

Seperti di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, pedagang musiman itu menjajakan berbagai jenis bendera dari yang ukuran kecil hingga besar menghiasi jalanan.

Anggi Maulana (23) salah seorang pedagang bendera merah putih, mengatakan, dirinya baru sehari berjualan bendera untuk peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang umum diadakan setiap tahunnya.

“Baru hari ini saya jualan bendera dan ini barang orang lain. Saya punya bos sama kaya teman saya yang di sebrang,” ujarnya.

Dia menjajakan bendera merah putih dengan jenis dan motif yang berbeda dengan harga yang berbeda pula.

“Bermacam-macam sih, ada yang jenis umbul-umbul, bendera ukuran 90 sampai 180, bendera bros, bendera abatai, banir dan unyil dengan harga jual mulai dari Rp5 ribu sampai Rp250 ribu,”terangnya.

Anggi menuturkan, dirinya hampir 3 tahun berjualan bendera di momen kemerdekaan Republik Indonesia. Dirinya mengaku, momen HUT RI tahun ini terasa sangat sepi dan berpengaruh terhadap penjualan bendera.

“Mungkin efek dari masih adanya pandemi. Soalnya sekarang masih sepi-sepi saja ini jualan,” ungkapnya.

Pedagang lainnya, Wildan (18) mengaku, tahun sebelumnya dapat menjual bendera 20 dalam sehari. “Kalau sekarang mungkin turun kayaknya, soalnya ngeliat kondisinya kaya gini,” kata dia.

Wildan berharap, di momen HUT RI kemerdekaan tahun 2021 pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu. (dra/ki)

Baca Juga  Ratusan Pohon Jalan Ditebang, Uangnya ke Mana?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *