oleh

Jelang Idul Adha, Harga Cabe Alami Kenaikan Cukup Hot

BERITACIANJUR.COM – Jelang Idul Adha 2021, harga cabai rawit merah di Pasar Induk Cianjur mengalami kenaikan sebesar Rp17bribu dari Rp45 ribu menjadi Rp62 ribu per kilogram.

Seorang pedagang cabai rawit di Pasar Induk Cianjur, Wandi Saputra, mengatakan, kenaikan sudah terjadi sejak lima hari lalu akibat banyak peminat dari masyarakat.

“Sudah naik lima hari ke belakang yang asalnya Rp45 ribu jadi Rp62 ribu perkilogram. Mungkin mau lebaran jadi banyak warga yang beli,” ujarnya, Kamis (15/7/2021).

Menurutnya, kenaikan harga cabai tersebut akan terjadi hingga satu hari sebelum lebaran Idul Adha.

“Biasanya akan terus naik tapi saya tidak bisa memastikan puncak kebaikannya ada di harga berapa,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Cianjur, Herman Suherman, menjelaskan, terdapat sejumlah item yang mengalami kenaikan, seperti cabe merah kriting dan cabe tanjung.

“Cabe merah biasa juga naik dari Rp28 ribu jadi Rp30 ribu per kilo, sedangkan cabe merah tanjung naik dari Rp35 ribu jadi Rp40 ribu per kilo,” ungkap bupati, saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Induk.

Meski begitu, pihak pemerintah memastikan ketersediaan barang di pasar jelang lebaran Idul Adha tercukupi.

“Kalau naik itu pasti setiap lebaran terjadi tapi tidak akan sampai signifikan. Kita juga jamin ketersediaan stok di pasar aman sampai Idul Adha,” pungkasnya. (dra/ki)

Baca Juga  Kecelakaan Beruntun, Pick up Tabrak Mobil yang Parkir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *