Jumat Bersih, Sejumlah OPD di Cianjur Kompak Bersih-bersih Lingkungan hingga Senam Sehat

BERITACIANJUR.COM – Menjaga kebersihan merupakan kewajiban bersama anggota masyarakat tak terkecuali para pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Cianjur.

Terpantau, sejumlah OPD kompak melaksanakan Jumat Bersih (Jumsih) di lingkungannya masing-masing pada Jumat (9/6/2023).

Mengutip Instagram @bapenda.cianjur, tim serta para pegawai terlihat sedang menyapu di sekitar area kantor dan membersihkan lingkungan di kawasan Jalan Tugu Pramuka, Karangtengah, Cianjur.

Hal serupa terlihat di akun Instagram @disdikpora.cianjur. Di mana para guru, karyawan, dan staf di wilayah Karangtengah dan Cilaku kompak menyapu dan membersihkan lingkungan.

Begitupun dengan para staf dan karyawan @perumdam.cianjur yang tengah membersihkan kawasan lingkungan di Jalan Pangeran Hidayatullah Cianjur.

Para pegawai di @disbudpar.cianjur pun nampak membersihkan sampah hingga menyiram tanaman di sekitar lingkungan kantor dan membuatnya menjadi bersih dan indah.

Tak ketinggalan, pegawai di @setwankabcianjur juga melakukan giat K-5 (opsih) di kawasan Jalan KH Abdullah bin Nuh.

Berbeda dari yang lain, para pegawai di Dinas Kesehatan Cianjur terlihat sedang menggelar senam sehat bersama.

“Olahraga merupakan suatu kegiatan jasmani yang dilakukan untuk memelihara kesehatan tubuh dan memperkuat otot-otot tubuh. Olahraga adalah cara alami menjaga kesehatan dan mencegah penyakit,” tulis akun @dinkeskabcianjur.(gap)

Baca Juga  Demi Naikkan IPKM dan Cegah Penyakit Berbahaya, Ini yang Dilakukan Dinkes Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *