KA Brantas Tabrak Truk Mogok di Jalur Perlintasan Jerakah-Semarang Poncol, Begini Kondisinya

BERITACIANJUR.COM – Tabrakan maut terjadi antara KA 121 Brantas relasi Pasar Senen-Blitar dengan sebuah truk tronton di Jalur Jerakah-Semarang Poncol pada Selasa, (18/7/2023) pukul 19.32 Wib.

Akibatnya, KA Brantas mengalami kebakaran hebat dan 2 jalur KA di Jerakah-Semarang Poncol tidak bisa dilalui.

Dalam video yang beredar, terlihat truk tronton tiba-tiba mogok tepat di atas perlintasan kereta. Sopir sempat meminta tolong pada petugas palang pintu, namun sirine tanda kereta akan lewat telah terdengar.

Akhirnya, kecelakaan pun tak bisa dihindarkan, KA Brantas langsung menghantam truk tersebut hingga terjadi ledakan dan kebakaran.

Warga pun berhamburan panik menyaksikan kejadian tersebut hingga video tersebut viral di media sosial.

Kapolresta Semarang, Kombes Irwan Anwar menuturkan, sopir dan kernet truk tronton langsung turun saat mobil mereka mogok di tengah jalur perlintasan kereta.

“Sopir dan kernet langsung turun saat mobil mogok dan minta tolong ke petugas palang pintu kereta. Truk ini tidak menerobos palang pintu, tapi tiba-tiba mogok saat melintas di atas jalur kereta,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun satu orang penumpang terluka karena melompat dari KA.(gap/bbs)

Baca Juga  Mahfud Md Mundur dari Kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Plt Menko Polhukam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *