Kabar Duka, Komedian Babe Cabita Meninggal Dunia karena Penyakit Langka

BERITACIANJUR.COM – Stand up komedian Priya Prayogha Pratama atau yang karib disapa Babe Cabita dikabarkan meninggal dunia, Selasa (9/4/2024).

Ia menghembuskan napas terakhirnya di RS Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada jam 06.38 Wib.

Kabar tersebut dikabarkan langsung rekan sesama komika, Oki Rengga melalui akun Instagramnya @okirengga33.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal anak, adik, suami, dan ayah kami Priya Prayogha Pratama bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) hari ini, 9 April 2024 pukul 06.38 Wib di RS Mayapada Jakarta Selatan,” tulis Oki.

“Mohon dimaafkan segala khilaf dan salah. Allahummafirlahu Warhamhu Waafihi Wa’fu’anhu,” tambahnya.

Sontak kabar tersebut membuat kaget rekan sesama komika dan warganet. Mereka pun turut menyampaikan ucapan duka atas kepergian komika berciri khas rambut kribo tersebut.

“Bang Babe, Ya Allah. Innalillahi wainnailaihi rojiun,” ujar Kiky Saputri.

“I love be, insya allah husnul khatimah,” tulis mcdanny.

“Selamat jalan be,” ucap ernestprakasa.

“Rest in laugh Bang Babe Cabita,” ungkap julsitumorang.

Kepergian Babe meninggalkan satu orang istri, Zulfati Indraloka dan dua orang anak di usianya yang ke-34 tahun.

Melansir berbagai sumber, Babe diketahui memiliki riwayat penyakit autoimun langka yang disebut Anemia Aplastik yakni penyakit yang menyerang tulang sumsum belakang hingga tidak mampu memproduksi sel-sel darah merah.

Dalam sejumlah wawancara pada 2023 lalu, Babe kerap menceritakan perjuangan melawan penyakit ini hingga harus mengonsumsi obat tiga kali dalam sehari dan transfusi darah.

Kondisinya dikabarkan membaik, meskipun dalam beberapa unggahan terakhirnya Babe terlihat berpenampilan berbeda. Karena rambut kribonya dipangkas habis tak bersisa alias botak. Termasuk saat umrah bersama keluarganya di awal Januari 2024.

Ia juga masih mengunggah sejumlah promo usaha kuliner UMKM yang ia rintis yakni Dadar Beredar yang cukup viral dan memiliki banyak cabang di sejumlah kota besar.

Baca Juga  Dugaan Dana Siluman Puluhan Miliar Rupiah, Ini Kejanggalan Baru pada APBD Cianjur

Babe Cabita yang lahir pada 5 Juni 1989 dan mulai dikenal publik setelah menjuarai Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV musim ketiga dengan ciri khasnya yang lucu dan unik.(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *