Kapal pencari Ikan Asal Sukabumi Hilang Kontak di Perairan Karang Potong Cianjur Selatan

BERITACIANJUR.COM – Kapal nelayan KM Putra Cikal 101 asal Ujung Genteng, Sukabumi dilaporkan hilang kontak di Perairan Karang Potong, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur.

Informasi yang dihimpun, kapal yang di nahkodai Nanang Nurjaman (35) berlayar dari dermaga tradisional Ujung Genteng Sukabumi untuk mencari ikan di perairan Cianjur selatan pada Rabu (9/2/2022).

Namun, saat pemilik kapal mencoba menghubungi juru mudi kapal (nakhoda) melalui telepon selulernya, hingga saat ini tidak ada jawaban ataupun kabar keberadaannya.

Kasat Polairud Polres Cianjur, AKP Heri mengatakan, jajarannya telah menerima laporan terkait kapal pencari ikan asal Ujung Genteng, Sukabumi yang diduga hilang kontak di Perairan Karang Potong, Sindangbarang, Kabupaten Cianjur.

“Kita dimintai bantuan oleh Polairud Sukabumi terkait adanya kapal nelayan yang diduga hilang kontak di Perairan Karang Potong Cianjur,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (11/2/2022).

Heri mengungkapkan, telah berkoordinasi dengan sejumlah unsur SAR yang ada di wilayah perairan Cianjur selatan.

“Personel masih melakukan pemantauan di sepanjang perairan yang diduga menjadi lokasi hilang kontak kapal tersebut. Namun hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut,” jelasnya.

Heri meminta nelayan agar tidak memaksakan diri untuk berlayar saat kondisi air laut sedang mengalami gelombang tinggi.

“Kondisi cuaca di perairan memang sedang kurang baik, gelombang tinggi masih terjadi di perairan itu,” pungkasnya.(rus)

Baca Juga  2 Wisatawan Terseret Ombak saat Berenang di Pantai Cemara Cidaun, 1 Hilang dan Masih dalam Pencarian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar