Lima Hari Hilang, Kapal KM Putra Cikal 101 Ujung Genteng Ditemukan di Rancabuaya Garut

BERITACIANJUR.COM – Kapal nelayan KM Putra Cikal 101 Ujung Genteng asal Sukabumi yang sempat dikabarkan hilang kontak di perairan Karang Potong, Pantai Selatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, akhirnya ditemukan.

Setelah hilang kontak selama lima hari sejak Rabu (9/2/2022), Kapal KM Putra Cikal 101 ditemukan di perairan Pantai Rancabuaya, Pameungpeuk, Garut, pada Senin (14/2/2022).

Koordinator Retana Kecamatan Sindangbarang, Indra mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi penemuan kapal tersebut dari Kordes dan Retana Pameungpeuk, Garut.

BACA JUGA:

“Benar, menurut informasi wilayah Garut Pameungpeuk, kapal sudah ditemukan di Perairan Pantai Rancabuaya. Namun belum tahu bagaimana kondisi maupun keterangan lengkapnya. Bisa langsung koordinasi dengan Polairud Garut,” ujarnya kepada wartawan, Senin (14/2/2022).

Sementara itu, Sekertaris BPBD Kabupaten Cianjur, Rudi Labis mengatakan, pihaknya belum menerima kejelasan terkait informasi penemuan kapal pencari ikan asal Sukabumi tersebut.

“Untuk informasi sementara, memang sudah ada yang mengabarkan perihal telah ditemukannya kapal tersebut, namun terkait kejelasan belum bisa dipastikan,” tegasnya.

ABK Dinyatakan Hilang

Terpisah, Kasat Polairud Polres Cianjur, AKP Heri mengatakan, kapal yang berlayar dari dermaga tradisional Ujung Genteng Sukabumi sudah ditemukan di perairan pantai selatan Garut, namun nahkoda belum ditemukan.

“Info terakhir dari Kasat Polairud Polres Sukabumi, bahwa kapal sudah ditemukan dan diderek ke Dermaga Ujung Genteng. Namun, nahkoda dan ABK belum ditemukan dan dinyatakan hilang,” singkatnya.(rus/gap)

Baca Juga  Masa PPKM Darurat, Bupati Imbau Jual Kambing Kurban Lewat Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *