Kenaikan Kasus Covid-19 Didorong Varian XBB, Bupati: Cianjur Masih Aman, Ini Pesannya

BERITACIANJUR.COM – MENANGGAPI kasus Covid-19 di Indonesia yang mengalami kenaikan seiring adanya varian XBB, Bupati Cianjur, Herman Suherman menegaskan status Cianjur masih aman. Namun ia mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Sekadar informasi, berdasarkan laporan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), saat ini terjadi kenaikan kasus Covid-19 di 30 provinsi di Indonesia. Bahkan di sejumlah kota di Indonesia, mewacanakan kembali pembatasan guna mencegah kenaikan Covid-19.

“Ya, Cianjur masih aman, tapi tetap saya meminta kepada masyarakat agar menerapkan prokes,” ujarnya, Selasa (15/11/2022).

Tak hanya itu, menjelas libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2023, Herman juga meminta agar masyarakat tidak bepergian ke luar kota agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Jangan ke luar kota, status kita masih level 1. Ada dua orang yang sudah terpapar dan kini sudah kembali sehat. Kita belum berlakukan pembatasan untuk masyarakat luar. Yang paling penting jaga kondisi badan dan hati-hati saat ke luar kota,” pungkasnya.(ziz)

Baca Juga  Kalah dari Iraq 2-1, Timnas Indonesia U-23 Bersiap Hadapi Guinea 9 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *