Macetnya Mengerikan, Bupati Cianjur Desak Pemerintah Pusat Bangun Puncak 2 dan Tol Puncak

BERITACIANJUR.COM – Menanggapi kondisi kemacetan parah yang terjadi di jalur Puncak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur mendesak pemerintah pusat untuk segera membangun jalur Puncak 2 dan Tol Puncak.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman. Menurutnya jalur Puncak merupakan destinasi wisata primadona bagi para wisatawan dari berbagai daerah.

“Hampir semua daerah, terutama warga asal Jabodetabek hingga kini selalu berkunjung ke kawasan Puncak,” ujar Herman saat dikonfirmasi, Senin (16/9/2024).

Kemacetan yang terjadi saat ini pun, lanjutnya, disebabkan oleh banyaknya wisatawan yang berlibur di kawasan Puncak, pada saat momen libur panjang.

“Pasti kondisi jalanan padat, karena kawasan Puncak juga kerap menjadi jalur pelintasan bagi para pengendara,” imbuhnya.

Herman menuturkan, saat kepadatan antrean kendaraan terjadi di kawasan Puncak, banyak pengemudi yang beristirahat di dalam mobil, bahkan sampai memakan korban jiwa di wilayah Bogor akibat terjebak macet.

“Kasian banyak pengendara yang terjebak macet parah, bahkan seperti momen parkiran massal itu mah. Mengingat ada yang meninggal dunia juga waktu di Bogor,” tuturnya.

Maka dari itu, pihaknya mendorong Pemerintah Pusat untuk segera merealisasikan pembangunan dua jalan alternatif, salah satunya jalur Puncak 2 dan Tol Puncak.

“Harus segera dibangun, apalagi nanti juga kan Cianjur mau masuk Jabodetabek, jadi masuk wilayah Jakarta, dan otomatis lebih banyak lagi warga Jakarta yang berwisata ke Puncak, sehingga diharapkan untuk segera membangun jalur alternatif tersebut,” pungkasnya.(gil)

Baca Juga  Api di Toko Material yang Ludes Terbakar dan Tewaskan 3 Karyawan Kembali Menyala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *