Masjid di Cugenang yang Hancur Akibat Gempa Dibangun Lagi, Bupati: Kondisinya Lebih Baik dari Sebelumnya

BERITACIANJUR.COM – MASJID Nurul Falah di Kampung Barukaso Wetan, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang Cianjur, yang dulu rata dengan tanah akibat diguncang gempa, kini sudah dibangun kembali dan diresmikan.

Peresmian yang dihelat Senin (22/5/2023), dihadiri Bupati Cianjur, Herman Suherman. Pembangunan masjid tersebut atas sumbangsih dari Yayasan Ardhaya Garini, SMA Pradita Dirgantara dan Karawang Peduli.

“Atas nama Pemkab Cianjur, Warga Kecamatan Cugenang, khususnya Desa Sukamulya, wabil khusus Kampung Barukaso, saya ucapkan terima kasih telah dibangun masjid yang luar biasa dari TNI Angkatan. Semoga apa yang telah diberikan, pikiran, materi, tenaga menjadi ibadah yang diterima Allah Swt,” ungkapnya.

Herman mengatakan, keberadaan masjid iin bukan hanya untuk shalat, namun juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan musyawarah desa, warga, karang taruna ataupun aktivitas masyarakat lainnya.

“Warga Barukaso berbahagialah dengan dibuatkan masjid yang lebih baik dari sebelumnya. Ini rusak akibat bencana gempa 21 November 2022 lalu, masjid ini rata, hancur, pada saat sedang membangun saya sempat ke sini. Biayanya capai ratusan juta,” ujarnya.

Ia memaparkan, selain banyaknya masjid yang rusak, kerusakan rumah pun hampir mencapai 85 unit. “Alhamdulillah, tahap 1, 2 dan 3 sudah hampir 70 ribu rumah. Sisanya masuk ke tahap 4 dan tidak menutup kemungkinan tahap 5 pun ada yang kami usulkan kembali. Pokoknya sampai habis warga bencana alam yang tidak bisa membangun lagi rumahnya sendiri, kami dari Pemkab Cianjur maupun Pemerintah Pusat akan membantu. Masjid juga sama, ada yang dibantu dibangun oleh Pemkab, gotong royong warga atau melalui lembaga seperti di Barukaso ini melalui TNI AU,”¬†bebernya.(ziz)

Baca Juga  Dugaan Korupsi APBD Kembali Mencuat, Lagi-lagi DPRD Diduga Dikibuli Bupati Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *