Paskibraka Cianjur, Rajwaa Moralesa Hamdani Sukses Jadi Pembawa Baki Upacara HUT ke-78 RI Tingkat Jawa Barat

BERITACIANJUR.COM – Paskibraka asal Cianjur, Rajwaa Moralesa Hamdani sukses melaksanakan tugasnya sebagai pembawa baki dalam upacara peringatan HUT ke-78 RI Tingkat Jawa Barat.

Ia bersama 35 Paskibraka Jawa Barat lainnya tampil kompak saat menaikkan bendera merah putih di Lapangan Gasibu Bandung pada Kamis (17/8/2023).

WhatsApp Image 2023 08 18 at 15.57.052 e1692349809800

Prestasi tersebut membawa kebanggaan tersendiri bagi putri pasangan Marwan Hamdani dan Susilawati itu. Pasalnya, Rajwaa telah menjalani serangkaian seleksi panjang yang tidak mudah sejak Maret 2023.

Namun, berkat kegigihan dan kerja kerasnya, siswi kelas XI-7 SMAN 1 Cianjur itu berhasil menjalankan tugasnya serta mampu membawa harum nama Cianjur dan sekolahnya.

Selain Rajwaa, M Sultan Rayhan yang juga merupakan siswa MAN Cianjur turut menjadi perwakilan Paskibraka Kabupaten Cianjur di tingkat provinsi.

“Tunjukkanlah bahwa ananda sekalian adalah anak-anak terbaik yang memikul tanggung jawab mulia mengibarkan sang saka merah putih di momen bersejarah HUT ke-78 RI Tingkat Provinsi Jawa Barat,” pesan Bupati Cianjur, Herman Suherman saat melepas keduanya menjalani karantina sebagai Paskibraka Tingkat Jawa Barat, Selasa (1/8/2023).

Ridwan Kamil Kukuhkan 36 Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengukuhkan Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (15/8/2023).

Sebanyak 36 anggota Paskibraka dari 27 kota dan kabupaten se-Jabar yang telah dikukuhkan mendapat tugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Ridwan Kamil mengungkapkan pula rasa bangga terhadap anggota Paskibraka terpilih melalui proses panjang dengan seleksi yang ketat.

Menurutnya, pencapaian dari 36 anggota Paskibraka terpilih luar biasa karena tidak semua orang mampu melaluinya.

Baca Juga  Resmi! DPR dan Kemenag Sepakati Biaya Haji 2024 Rp56 Juta Per Jemaah

Sebab, dibutuhkan ketahanan fisik, kecakapan, moral yang baik, kedisiplinan, tekad, dan mental yang kuat untuk bisa mendapatkan amanah dan melaksanakan tugas pada upacara 17 Agustus 2023.

Kang Emil mengapresiasi dedikasi para anggota Paskibraka yang tekun berlatih melawan cuaca dan terik matahari dan mereka juga merupakan putra dan putri kebanggaan Jawa Barat.

“Pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan adik-adik sekalian dan tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Semangat nasionalisme, patriotisme, dan kepemimpinan yang terbentuk harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian serta senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.(gap/bbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *