Perangi Covid-19, Ini yang Dilakukan Pemdes Mekarwangi

BERITACIANJUR.COM – KEPALA Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi, Cecep Surahman berkomitmen membantu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dalam memerangi Covid-19.

Seperti diketahui, mulai hari ini (3/7/2021) hingga 20 Juli mendatang, Pemkab Cianjur memberlakukan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Untuk menyukseskan ikhtiar memutus mata rantai Covid-19 di Desa Mekarwangi, pihaknya memulainya dengan menjalankan kegiatan Gerakan Jumat Penyemprotan Disinfektan (Gejrot).

“Kegiatan ini dilakukan secara serempak di seluruh wilayah di Cianjur setiap Jumat. Jumat (2/7/2021) lalu, Gugus Tugas Covid-19 Desa Mekarwangi menggelarnya bekerjasama dengan pemadam kebakaran Kabupaten Cianjur,” ujar Kades Mekarwangi, Cecep Surahman.

Tak hanya program tersebut, sambung Cecep, untuk memerangi Covid-19, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M.

“Kita akan selalu mengingatkan warga untuk selalu menjaga masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi,” pungkasnya.(tang/gie)

Baca Juga  Diskominfo Cianjur Berikan Layanan WiFi Gratis untuk Desa Padaluyu Tanggeung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *