oleh

Perangi Covid-19, Ini yang Dilakukan Pemdes Mekarwangi

BERITACIANJUR.COM – KEPALA Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi, Cecep Surahman berkomitmen membantu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dalam memerangi Covid-19.

Seperti diketahui, mulai hari ini (3/7/2021) hingga 20 Juli mendatang, Pemkab Cianjur memberlakukan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Untuk menyukseskan ikhtiar memutus mata rantai Covid-19 di Desa Mekarwangi, pihaknya memulainya dengan menjalankan kegiatan Gerakan Jumat Penyemprotan Disinfektan (Gejrot).

“Kegiatan ini dilakukan secara serempak di seluruh wilayah di Cianjur setiap Jumat. Jumat (2/7/2021) lalu, Gugus Tugas Covid-19 Desa Mekarwangi menggelarnya bekerjasama dengan pemadam kebakaran Kabupaten Cianjur,” ujar Kades Mekarwangi, Cecep Surahman.

Tak hanya program tersebut, sambung Cecep, untuk memerangi Covid-19, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M.

“Kita akan selalu mengingatkan warga untuk selalu menjaga masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi,” pungkasnya.(tang/gie)

Baca Juga  Nasib Pelajar SD di Cianjur, 15 Persennya Tak Bisa Membaca, Sebanyak 32 Ribu Alami Kesulitan Membaca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *