Peringati Hari Jadi ke-51, DPC PDIP Cianjur Gelar Acara di 51 Titik Perkampungan Warga Secara Serentak

BERITACIANJUR.COM – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur menggelar acara peringatan Hari Jadi ke-51 di 51 titik perkampungan warga. Salah satunya yang digelar di Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur dengan menggelar acara potong tumpeng bersama warga dan simpatisan PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Susilawati mengatakan, semua anggota calon legislatif (caleg) melakukan kegiatan serupa masing-masing di daerah pemilihannya (dapil).

“Kita tidak merayakan di tempat mewah, tapi kita merayakan HUT partai ini di pemukiman masyarakat,” ujar Susilawati, Rabu (10/1/2024).

Susi pun mengungkapkan alasan perayaan HUT PDI Perjuangan dilakukan di pemukiman warga, yakni agar keberadaan PDI Perjuangan dapat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat Cianjur.

“Tahun lalu kita bakti sosial di wilayah bencana alam, kemudian tahun lalunya kami melakukan penanaman pohon dan lain-lain,” jelasnya.

Tak hanya itu, Susi juga menyebutkan, tahun ini PDIP juga akan menghelat bazar murah serentak di Kabupaten Cianjur di wilayah masing-masing yang dilaksanakan oleh seluruh calon anggota legislatif.

“Rundown acaranya dimulai dari mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila, kemudian menyanyikan mars PDI Perjuangan lalu sambutan dari tokoh masyarakat kemudian kita dari partai dan juga pembacaan doa tutup. Kita juga mendengarkan pidato Ketua Umum PDIP Ibu Megawati. Acara dihelat dengan sederhana namun khidmat dan penuh makna, serta sesuai dengan ideologi PDI perjuangan yaitu Pancasila,” paparnya.

Terkait target, saat momen HUT PDI Perjuangan ke-51, DPC PDIP Kabupaten Cianjur menargetkan 12 kursi untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang di Cianjur. Sedangkan untuk Pilpres, Susi menegaskan, pihaknya terus bergerak untuk memenangkan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) No urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Baca Juga  Kunjungi Cianjur, SBY Ingatkan Capres-Cawapres hingga Para Caleg Jangan Umbar Janji yang Sulit Ditepati

“Kita terus bergerak karena ini harus linear kita sudah membagi habis para calon anggota legislatif berdasarkan wilayah teritorialnya sehingga tidak ada satu TPS pun yang kosong menjadi binaan dari para anggota legislatif,” pungkasnya.(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *