PLN UP3 Cianjur Hadirkan Listrik Tanpa Kedip di Festival Curug Citambur 2024

BERITACIANJUR.COM – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur menghadirkan listrik tanpa kedip di acara Festival Curug Citambur ke-10 tahun 2024.

Acara yang berlangsung selama dua hari, mulai Senin (5/2/2024) dan Selasa (6/2/2024) tersebut disambut antusias masyarakat.

Curug Citambur yang terletak di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur sendiri sempat viral karena rumah milik Abah Jajang yang memiliki pemandangan langsung ke arah curug tersebut. Bahkan, rumah Abah pernah ditawar seorang pengusaha hingga Rp2 miliar.

“Kami melaksanakan siaga keandalan listrik yang sudah dipersiapkan sejak Minggu (4/2/2024) untuk memastikan keandalan suplai listrik dalam rangka mendukung kelancaran keseluruhan rangkaian acara,” ujar Agus Tasya, Manager PLN UP3 Cianjur.

Festival Curug Citambur 2024 dimeriahkan dengan kegiatan berbagai seni budaya seperti gelaran calung, jaipong, reog, maenpo, dan upacara adat lainnya.

Beberapa dinas terkait juga menggelar pelayanan untuk masyarakat seperti pelayanan pemutakhiran data, izin usaha, administrasi kependudukan, cek kesehatan sampai bazar UMKM.

Agus menambahkan, berdasarkan monitoring beban harian jaringan 20 kV yang memasok listrik ke lokasi acara masih aman.

Namun, lanjutnya, selain mengandalkan pasokan utama listrik PLN, PLN UP3 Cianjur tetap menyiagakan 2 unit genset dengan kapasitas 5 kVA sebagai sumber tenaga listrik cadangan.

Apalagi Festival Curug Citambur ini juga dihadiri oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman yang sekaligus meninjau revitalisasi Jalan Sinagar, Cipelah sebagai jalan akses menuju Curug Citambur.

Satu unit genset 5 kVA digunakan sebagai pasokan cadangan di lokasi stan stan festival. Genset lainnya milik PLN disiagakan di rumah tempat Bupati dan jajarannya bermalam.

Sementara itu untuk panggung dan tata suara didukung genset dari pihak penyelenggara acara.

Baca Juga  Dua Geng Motor yang Kerap Berseteru Bersatu dalam Aksi Kemanusiaan 111, Tuntut Bupati Temui Warga Saat Aksi

“Sebanyak 10 personel kami tugaskan dalam siaga kelistrikan tersebut dengan lokasi tersebar di beberapa titik strategis seperti gardu listrik, gardu hubung, dan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sukanagara,” jelas Agus.

Ia juga menegaskan seluruh personel yang bertugas dalam siaga kali ini memperhatikan standar keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

“Kesuksesan Festival Curug Citambur juga merupakan kebanggaan bagi insan PLN UP3 Cianjur karena mampu mendukung dari sisi kelistrikan yang andal,” papar Agus.

Terpisah, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan pihaknya mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap K3.

“Selalu waspada saat menggunakan perangkat atau peralatan yang menggunakan aliran listrik sebagai energi,” tutupnya.(gap/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *