Posko Pemenangan Caleg DPR RI Diduga Dibakar OTK, Satu Unit Mobil Timses Ludes Terbakar

BERITACIANJUR.COM – Posko pemenangan Calon Legislatif (Caleg) PKB DPR RI Dapil Jawa Barat III, Neng Eem Marhamah Zulfa diduga dibakar Orang Tak Dikenal (OTK), Sabtu (17/2/2024) dini hari.

Akibatnya, satu unit mobil tim sukses (timses) Neng Eem, yakni Toyota Raize berwarna putih dengan nomor polisi F 1326 YS ludes terbakar.

Tim pemenangan Neng Eem, Fauzi mengatakan, insiden tersebut terjadi di posko yang berlokasi di Kampung Cibadak, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur pada pukul 03.30 Wib.

“Awalnya tidak tahu, karena kami kan sedang berada di dalam menghitung perolehan suara. Tiba-tiba, pada pukul 03.30 Wib terdengar ledakan. Mobil di depan berwarna putih sudah hangus terbakar. Bahkan mobil milik ibu (Neng Eem) juga ikut terbakar namun hanya bagian bempernya saja,” ujarnya kepada wartawan.

Dengan dibantu warga sekitar dan empat orang timses yang berada di dalam posko berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Api baru bisa dipadamkan setelah mobil Damkar tiba. Namun kondisi mobil (putih) sudah hangus terbakar,” paparnya.

Fauzi menuturkan, setelah api padam, ditemukan sebuah jerigen dan korek api di bawah kolong mobil yang terbakar yang diduga dipakai pelaku untuk melakukan aksinya.

“Iya ada jerigen dan korek. Tapi tidak tahu dijadikan molotov atau bagaimana sampai akhirnya mobil bisa terbakar,” ungkapnya.

Menurutnya, kejadian ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Sambil menunggu proses penyelidikan, tim akan tetap melanjutkan proses perhitungan suara.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Tono Listianto mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus dugaan pembakaran posko caleg tersebut.

“Saat ini sedang dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah ada hasil kita akan berikan keterangan lebih lanjut,” tutupnya.(gap)

Baca Juga  Peringatan HPN 2024, Menteri Kabinet Indonesia Maju Sampaikan Apresiasi kepada Insan Pers Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *