PSSI dan GSI Buka Sayembara Desain Maskot Timnas Indonesia Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Ini Syarat Lengkapnya

BERITACIANJUR.COM- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI) mengajak seluruh fans sepakbola Indonesia untuk berpartisipasi dalam pembuatan desain maskot resmi timnas Indonesia.

Inilah kesempatan bagi seluruh fans dan suporter untuk berpartisipasi dan berkontribusi secara nyata memberikan dukungan dan semangat dan menjadi bagian dari sejarah sepak bola Indonesia.

Karya desain maskot yang terpilih akan digunakan untuk setiap aktivitas timnas Indonesia baik pada pertandingan resmi Internasional maupun pertandingan persahabatan dengan negara lain di Indonesia.

“Maskot timnas Indonesia ini akan menjadi simbol yang menyatukan gelora dan dukungan para fans sepak bola Indonesia terhadap perjuangan timnas Garuda untuk berbicara lebih banyak di kancah dunia,” tulis pengumuman sayembara mengutip pssi.go.id, Minggu (21/1/2024).

Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Hadiah bagi pemenang utama desain maskot tim Indonesia yang telah disiapkan adalah uang sebesar Rp50 juta, jersey bertanda tangan pemain timnas, dan paket tiket pertandingan kandang timnas Indonesia selama 1 (satu) tahun.

Selain itu, terdapat hadiah untuk 9 (sembilan) finalis terbaik sayembara maskot timnas Indonesia di luar pemenang utama. Di mana setiap finalis akan menerima uang Rp1 juta, jersey bertanda tangan pemain, dan paket tiket pertandingan kandang timnas Indonesia selama 1 (satu) tahun.

Seleksi Sayembara Berlangsung Dua Tahap

Tema Lomba: #GarudaMendunia. Periode pengiriman karya desain maskot berlangsung mulai 18 Januari hingga 15 Februari 2024.

I. Tahap Pertama berupa seleksi panitia untuk menentukan 10 finalis terbaik di mana  panitia akan mengumumkan 10 karya desain terbaik pada 22 Februari 2024 melalui website resmi KitaGaruda.id.

II. Tahap Kedua berupa penjurian seleksi 10 finalis terbaik. Penjurian dilakukan oleh Ketua Umum PSSI, Exco PSSI, dan para pekerja profesional dibidangnya yang ditunjuk oleh PSSI untuk menentukan karya terbaik yang akan diadakan pada 29 Februari 2024 di Official Garuda Store, Stadion Utama GBK, Jakarta.

Baca Juga  Tak Hanya Pendopo, Massa Bakal Duduki Kejati Jabar

“Partisipasi semua fans Garuda sangat diharapkan untuk ikut serta dalam  ini. Sebagai simbol dukungan #BersamaGaruda terhadap perjuangan timmas Indonesia, maskot ini diharapkan akan menjadi teman dan pendamping setia timnas Indonesia selama bertanding dalam berbagai level kompetisi dan kejuaraan internasional,” tulis keterangan sayembara.

Desain maskot resmi timnas Indonesia terbaik akan menjadi Icon kebanggaan seluruh pendukung setia timnas yang diharapkan akan memberikan motivasi lebih bagi perjalanan timnas Indonesia di setiap musim dan tahun yang akan dilalui.

Syarat Lengkap Sayembara Desain Maskot Timnas Indonesia

1. Pendaftaran sayembara tidak dipungut biaya (gratis).

2. Peserta terbuka untuk publik.

3. Karya belum pernah diikutsertakan dalam lomba apapun dan tidak sedang disertakan dalam lomba lainnya.

4. Teknis pengerjaan dibuat dalam bentuk digital.

5. Karya disertai konsep atau deskripsi dengan tema yang bertajuk #GarudaMendunia dan dapat diturunkan ke berbagai kreasi lain seperti merchandise seperti action figure/boneka, gantungan kunci, kaos, dan lainnya (minimal 3).

6. Peserta wajib mengunggah desain maskot ke Instagram (akun pribadi tidak dikunci), tag @timnas.indonesia, dan gunakan tagar #SayembaraMaskotTimnas.

7. PSSI berhak menggunakan karya yang diikutsertakan dalam lomba untuk kepentingan PSSI atau Timnas Indonesia.

8. Karya pemenang terpilih secara resmi akan menjadi milik PSSI dan PT. GSI.

9. PSSI/ PT. GSI berhak mengedit/mengubah/menyempurnakan desain terpilih untuk dituangkan dalam berbagai aplikasi.

10. PSSI/ PT. GSI berhak mendaftarkan karya pemenang ke HAKI dan sepenuhnya memiliki hak komersialisasi atas desain tersebut.

11. Pengumuman hasil finalis lomba (10 terbaik) melalui laman kitagaruda.id dan media sosial Timnas Indonesia pada 22 Februari 2024.

12. Keputusan juri bersifat mutlak, tidak dapat diganggu gugat, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga  FH Terciduk Petugas DLH, Buang Limbah Permen Milik Perusahaan di Bandung

13. 10 finalis terbaik akan diundang untuk melakukan presentasi secara langsung ke hadapan juri pada 29 Februari 2024.

14. Sembilan finalis terbaik masing-masing akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 1.000.000 (dipotong pajak), tiket pertandingan Home Timnas Indonesia selama satu tahun, dan Jersey Timnas Indonesia.

15. Pemenang utama/ Juara 1 berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 50.000.000 (dipotong pajak) dan piagam penghargaan dari PSSI/ PT. GSI serta, tiket pertandingan Home Timnas Indonesia selama satu tahun, beserta jersey bertanda tangan pemain Timnas Indonesia.

Ketentuan Khusus Sayembara Desain Maskot Timnas Indonesia

1. Karya yang diikutsertakan pada lomba didukung dengan Surat Pernyataan Orisinalitas Karya yang wajib dikirim di link form pendaftaran.

2. ⁠Jika dikemudian hari terdapat bukti bahwa karya desain pemenang terbukti tidak orisinil, panitia berhak membatalkan pemenang dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

3. ⁠Tim juri terdiri dari Ketua Umum PSSI, Exco PSSI, dan para pekerja profesional dibidangnya yang ditunjuk oleh PSSI.

4. Pengurus/ Karyawan PSSI/ PT.GSI tidak diperkenankan mengikuti sayembara ini.

5. Seluruh karya desain yang dikirim menjadi milik PSSI/ PT. GSI.

6. Penjurian akan dilakukan dalam 2 tahap, Tahap 1 dilakukan untuk menentukan 10 finalis terbaik. Tahap 2 dirancang menjadi workshop lanjutan bagi finalis, akan dilakukan untuk menentukan pemenang utama.

Kriteria Penilaian Sayembara Desain Maskot Timnas Indonesia

1. Ide dan Orisinalitas.
2. ⁠Estetika dan Ergonomis.
3. ⁠Kesesuaian isi tema #GarudaMendunia.
4. ⁠Desain maskot memiliki tingkat kemungkinan untuk diaplikasikan menjadi desain/produk turunan.

Itu dia informasi PSSI dan GSI Buka Sayembara Desain Maskot Timnas Indonesia Berhadiah Puluhan Juta Rupiah. Tunjukkan karya terbaikmu dan raih hadiahnya! (gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *