PT Agrinesia Raya Bersama Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan 1.500 Porsi Makanan Siap Saji

BERITACIANJUR.COM – Pemilik merek Lapis Bogor Sangkuriang dan Bolu Susu Lembang BSL, PT Agrinesia Raya dan Dompet Dhuafa salurkan 1.500 porsi makanan siap saji bagi korban gempa bumi Cianjur.

Bantuan ini merupakan sebagian dari donasi PT Agrinesia Raya yang disalurkan untuk fase respon gempa bumi Cianjur, sebagian donasi lainnya akan disalurkan untuk fase recovery melalui Dompet Dhuafa.

Melalui unit Dapur Umum Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa dan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa serta Dompet Dhuafa Jawa Barat, bantuan tersebut disalurkan secara sporadis kepada posko-posko pengungsian.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

“Alhamdulillah dengan bantuan-bantuan dari relawan, kami mampu memasak 1.500 porsi persembahan PT.Agrinesia,” ujar Koordinator Dapur Umum LPM Dompet Dhuafa, Asep.

Dengan mempertimbangkan kebutuhan akan asupan gizi yang pas, Dompet Dhuafa menyajikan menu yang tidak kalah menarik, mulai dari nasi, daging, sayuran, dan buah-buahan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua menjadi penerima manfaat bantuan yang disalurkan oleh PT. Agrinesia Raya dan Dompet Dhuafa.

“Membantu semua saudara-saudara kita di Cianjur dengan ragam latar belakang dan jenjang usia merupakan komitmen kami dalam memberikan pelayanan terhadap penyintas gempa bumi Cianjur. Atas dasar itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Agrinesia Raya yang melakukan kolaborasi kebaikan bersama kami. Semoga ini bisa menjadi amal baik bagi kami dan PT.Agrinesia Raya untuk selalu berjuang dalam jalan kebaikan,” terang Plt.General Manager Resource Hub DMC Dompet Dhuafa, Akbar Saddam.

Menggunakan armada taktis paket bantuan makanan tersebut mampu menjamah dengan cepat dan efisien kepada para penyintas gempa bumi Cianjur.

Sebut saja beberapa lokasi penerima manfaat tersebut berada di Kampung Cipetir, Desa Ciwalen; Kampung Babakan Gasol, Desa Mekarsari, Kampung Pasirmanggu, Desa Wangunjaya; Kampung Nanggelang, Desa Nagrak; dan Kampung Panumbangan, Desa Cibulakan.

Baca Juga  Timnas Indonesia Mulai Fokus Hadapi Australia, Ini Bagan 16 Besar Piala Asia 2023

“Dengan hasil asesmen relawan DMC Dompet Dhuafa, kami menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang tepat sesuai sasaran. Atas dasar itu kami mendapatkan tempat-tempat yang sesuai atau belum terjamah secara maksimal oleh kolaborator lainnya. Ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi dengan pegiat-pegiat kemanusiaan lainnya dan donatur PT Agrinesia Raya dalam dunia kemanusiaan. Terima kasih atas ikhtiar dari PT Agrinesia Raya dalam bantu pemenuhan kebutuhan penyintas gempa bumi di Cianjur,” pungkas General Manger Disaster Risk Reduction DMC Dompet Dhuafa, Shofa Qudus.(dompetdhuafa/rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *