Puluhan Rumah dan Pabrik Rusak, 31 Orang Terluka Akibat Terjangan Puting Beliung di Bandung dan Sumedang

BERITACIANJUR.COM – Puluhan rumah rusak dan 31 orang terluka akibat bencana puting beliung yang menghantam kawasan Bandung dan Sumedang pada Rabu (21/2/2024) sore.

BPBD Jabar menyebut, tiga kecamatan yang terdampak di Kabupaten Bandung adalah Cileunyi, Cicalengka, dan Rancaekek. Sementara untuk Kabupaten Sumedang terdiri dari Kecamatan Jatinangor dan Cimangung.

“Di Kabupaten Bandung ada 19 orang dan di Kabupaten Sumedang ada 12 orang yang mengalami luka-luka. Semuanya sudah dilarikan ke RSUD Cicalengka dan RSKK,” ujar Humas BPBD dalam keterangan tertulisnya.

Untuk jumlah kerusakan, lanjutnya, Ada 17 pabrik dan 87 rumah warga yang mengalami kerusakan. Baik ringan, sedang, hingga berat.

“Di Kabupaten Bandung ada empat pabrik dan toko terdampak, 47 rumah rusak ringan, 14 rumah rusak sedang, dan 26 rumah rusak berat,” tuturnya.

“Sementara di Kabupaten Sumedang ada 13 pabrik terdampak dan 10 rumah mengalami rusak sedang,” tambahnya.

Sebelumnya, video kiriman warganet yang menunjukkan angin puting beliung berukuran besar muncul di kawasan Rancaekek Kabupaten Bandung dan sebagian di Kabupaten Sumedang memporak-porandakan bangunan, kendaraan, hingga pepohonan.

Sontak, kejadian tersebut membuat panik warga dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.(gap)

Baca Juga  Alami Sesak Nafas, Seorang Ibu Hamil Meninggal Lantaran Tak Mendapatkan Oksigen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *