Ramadhan Fest Unpi Cianjur 2024 Sukses, Bupati Siapkan Bea Siswa bagi Mahasiswa Berprestasi

BERITACIANJUR.COM – Universitas Putra Indonesia (Unpi) Cianjur sukses menggelar perhelatan Ramadhan Fest 2024, Rabu (27/3/2024). Semua kalangan mulai dari pelajar, masyarakat umum, mahasiswa, jurnalis hingga pejabat Pemkab Cianjur berbaur dalam acara tersebut.

Tak hanya keseruan dalam acara lomba vokal solo dan vokal grup yang diikuti sejumlah pelajar SMA/SMK di Cianjur, Ramadhan Fest juga menyuguhkan acara santunan anak yatim, bazar makanan serta buka puasa bersama.

Bupati Cianjur, Herman Suherman yang turut hadir sangat mengapresiasi acara Ramadhan Fest 2024 Unpi Cianjur. Menurutnya, acara tersebut mampu meningkatkan indeks pendidikan di Kabupaten Cianjur.

“Kami sangat mendukung acara yang dihelat Unpi Cianjur ini. Acaranya sangat bagus dan berpotensi meningkatkan indeks pendidikan. Sebagai bentuk dukungannya, kami akan mempersiapkan bea siswa bagi mahasiswa-mahasiswi Unpi Cianjur yang berprestasi dan tidak mampu,” ujarnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Rektor Unpi Cianjur, Astri Dwi Andriani menegaskan, pada Ramadhan Fest 2024 ini, terdapat semangat mahasiswa atau panitia untuk menjaring potensi-potensi dan mutiara-mutiara terpendam yang ada di Cianjur.

“Acaranya sungguh luara biasa. Harapan ke depannya, potensi-potensi unggulan ini dapat menyumbang prestasi pada program generasi emas 2045. Acara seperti ini harus sering diadakan, sebagai bentuk persiapan untuk Indonesia Emas 2045 mendatang,” tegasnya.

Ketua Panitia, Laisa menegaskan, Ramadhan Fest ini akan menjadi program rutin dan bakal digelar juga di tahun berikutnya. Bahkan dipersiapkan untuk bisa lebih seru dan lebih meriah serta bisa lebih banyak melibatkan pelajar dan mahasiswa.

Menurut ketua pelaksana, tidak hanya untuk tahun ini, tahun depan juga acara Ramadhan Fest harus diselenggarakan dengan Guest Star yang lebih meriah juga Perlombaan yang lebih banyak dan bervariasi.

Baca Juga  Weekend di Bali, Plt Bupati Kelelahan Saat Jam Kerja

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada banyak pihak, sponsor dan kampus yang selalu mendukung kami. Acara ini didukung oleh Pemkab Cianjur, Glafidsya, bank bjb, Polres, Dinkes, Mandiri Utama Finance, Djarum, DRPD cianjur, DLH Cianjur dan banyak pihakn lainnya,” paparnya.

Sementara itu, salah satu peserta Ramadhan Fest, Adel mengaku sangat senang mengikuti acara tersebut. “Acaranya seru banget, happy buat hari ini. Ada bintang tamu Tera Band juga jadi tambah seru,” pungkasnya.(Rizky Muharam/Mahasiwa Fikom Unpi Cianjur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *