Ribuan Pelamar Datangi Job Fair 2024 di Taman Prawatasari Joglo

BERITACIANJUR.COM – Ribuan pelamar kerja mendatangi acara Job Fair Kabupaten Cianjur 2024 di Taman Prawatasari Joglo, Selasa (9/7/2024).

Acara tersebut dibuka langsung Bupati Cianjur, Herman Suherman. Dalam sambutannya, Herman sangat mengapresiasi Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) karena telah sukses menggelar kegiatan Job Fair.

Selain itu, lanjutnya, berdasarkan data, pada 2022 ada sekitar 78% pengangguran di Cianjur dan saat ini sudah turun menjadi 7%.

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi kerja keras dari Disnakertrans Cianjur. Semoga ini menjadi pendorong dan penyemangat untuk memperjuangkan masyarakat Cianjur dalam mencari kerja yang layak,” ujar Herman.

“Untuk tahun-tahun yang akan datang, Cianjur akan menggunakan integrasi satu data yang di dalamnya ada informasi lengkap termasuk soal ketenagakerjaan. Sehingga nanti mencari kerja bisa dengan mudah melalui online,” tambahnya.

Herman pun mengungkapkan, banyaknya keluhan masyarakat terhadap keberadaan calo kerja yang bahkan mematok nominal yang tidak sedikit.

“Maka hari ini kita buktikan, tidak ada calo dan silakan perusahaan untuk merekrut secara profesional,” tegas Herman.

Dalam agenda Job Fair 2024 ini, ada sekitar 40 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk penempatan di berbagai posisi.

Bisnis Manager PT EXA Area Jawa Barat, Hana mengatakan, acara Job Fair ini sangat positif, karena bisa memberikan kesempatan pada pencari kerja untuk melamar langsung pekerjaan ke perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan.

“Sudah ada 200-an pelamar yang melamar kerja sebagai outsourcing dan supervisor untuk penempatan Cianjur,” ujar Hana kepada beritacianjur.com, Selasa (9/7/2024).

“Kami membuka kesempatan sebanyak-banyaknya bagi para pelamar. Terlebih Job Fair akan digelar selama dua hari, jadi manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pelamar kerja asal Cianjur, Suci (18) mengaku baru pertama kali mengikuti acara Job Fair dan ia sangat antusias.

Baca Juga  Setelah Mendaki Gunung Gede Pangrango, Pendaki asal Jakarta Meninggal di Toilet Pos Pendakian

“Ini pengalaman pertama ikut Job Fair. Mudah-mudahan ada yang lolos sampai ke tahap wawancara dan diterima,” ungkapnya.

“Untuk sarannya, kalau bisa disediakan panggung sama kursi buat ngisi formulir lamaran, jadi engga berdiri kayak gini, karena cuaca sedang cukup panas juga. Semoga dengan adanya Job Fair ini pengangguran di Cianjur semakin berkurang,” sambungnya.

Sebagai informasi, Job Fair Kabupaten Cianjur 2024 merupakan salah satu rangkaian acara menyambut Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-347.

Job Fair akan digelar selama dua yakni Selasa-Rabu, 9-10 Juli 2024, mulai jam 08.00 Wib sampai dengan selesai.

Jadi bagi warga Cianjur yang akan melamar, masih ada kesempatan satu hari lagi untuk mengikuti Job Fair ini. Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya yahh. Semoga beruntung.(iky/gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *