Sering Gagal Isi Token Listrik? Ternyata Ini Penyebab dan Solusinya

BERITACIANJUR.COM – Sering gagal isi token listrik rumah? Masyarakat wajib mengetahui penyebab dan solusinya agar pengisian token listrik bisa kembali normal.

Team Leader Administrasi dan Umum PLN UP3 Cianjur, Wildan Firdaus menerangkan, tanda ‘GAGAL’ akan muncul saat kita menginput nomor token. Hal itu bisa disebabkan oleh salah input angka token, salah nomor meter/id pel saat membeli token, ataupun kWh meter sedang mengalami pembaruan sistem (updating, red).

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sedangkan apabila muncul tanda ‘PERIKSA’, sambung dia, itu berarti adanya gangguan pada instalasi rumah pelanggan, terjadi kebocoran arus listrik, atau hal lainnya.

“Nah apabila muncul 2 tanda tersebut, jangan ragu untuk segera melaporkan kendala terkait pengisian token melalui aplikasi PLN Mobile. Petugas PLN akan siap membantumu sampai pelanggan berhasil melakukan input token,” paparnya.

“Jangan otak-atik kWH meter, agar instalasi listrik rumah tetap aman dan tidak terjadi korsleting listrik atau kebakaran,” tambahnya.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store dan follow akun Instagram PLN UP3 Cianjur @plncianjur.

Selain itu, bisa juga dengan menghubungi contact center PLN di nomor (022) 123 atau mengunjungi website www.pln.co.id. Semoga bermanfaat.(gap)

Baca Juga  Siapkan Total Hadiah Rp109 Juta, Batik Cianjur Run 2023 Bakal Diikuti Pelari dari Berbagai Kota hingga Mancanegara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *