oleh

Tak Ada Hentinya, Kali Ini Giliran Kawasan Puncak dan Cipanas yang Disemprot Kapolres Cianjur

Beritacianjur.com – SAAT virus corona terus menghantui dunia termasuk masyarakat Cianjur, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto bersama jajaran Forkopimda, TNI, Brimob, PMI, BPBD dan Dinkes berupaya dengan segudang programnya mencegah penyebaran Covid-19 di Cianjur.

Setelah sebelumnya melakuan penyemprotan disinfektan di sejumlah kawasan perkotaan Cianjur, Selasa (24/3/2020) pagi giliran kawasan Puncak dan  Cipanas yang  disemprot tim Polres Cianjur dengan mengerahkan 3 unit armored water cannon (AWC) milik Polres dan Brimob Cipanas. Dalam kegiatan tersebut sejumlah tempat keramaian dan wisata pun menjadi sasaran penyemprotan.

Kapolres Cianjur menegaskan, selain untuk menciptakan rasa aman dan tenang bagi masyarakat Cianjur, penyemprotan disinfektan juga dinilai sangat efektif untuk mencegah penyebaran corona. Pasalnya disinfektan merupakan suatu pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya baik virus, bakteri maupun jamur yang bisa menyebabkan penularan penyakit.

“Insya Allah, kami akan terus berupaya berperan aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona di Cianjur,” ujar Kapolres.

Tak hanya penyemprotan, pihaknya juga sekaligus membagikan hand sanitizer gratis hasil racikan tim Polres Cianjur kepada warga, serta membagikan Maklumat Kapolri yang berisikan tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan sebelumnya, Kapolres Cianjur mengaku pihaknya membagi ke dalam 5 titik rawan. Pertama tempat keramaian, kedua tempat-tempat peribadatan baik itu masjid, gereja, pura serta tempat-tempat ibadah lainnya, ketiga tempat-tempat umum baik itu ATM dan tempat-tempat parkiran perbankan, keempat pasar-pasar lokal.

“Nah yang kelima adalah tempat-tempat wisata. Hari ini kami melakukan penyemprotan di kawasan Cipanas menuju Puncak,” jelasnya.

Sebelumnya, Polres Cianjur sudah meluncurkan sejumlah kegiatan dalam penanganan penyebaran virus corona, antara lain membentuk Corona Response Team (CRT), Menyiapkan Posko Siaga Corona, penyemprotan disinfektan di sejumlah gedung, meracik hand sanitizer serta membagikan hand sanitizer gratis kepada masyarakat Cianjur.(dra/gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline