Timnas Argentina Tiba di Indonesia Jelang FIFA Match Day 19 Juni 2023, Ada Lionel Messi?

BERITACIANJUR.COM – Timnas Argentina tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Jumat (16/6/2023) malam dan disambut langsung Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Semua pemain Argentina dan ofisial selain mendapat sambutan hangat juga dikalungi syal kain tradisional batik oleh Ketua Umum PSSI dan Exco.

“Selamat datang di Indonesia Tim Argentina. Semoga mereka enjoy, nyaman, dan menikmati pertandingan di sini,” ujar Erick mengutip laman PSSI.

Argentina akan melawan Indonesia pada Senin, 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Apakah Lionel Messi Ada?

Mengutip akun Instagram @erickthohir sejumlah bintang klub Eropa hadir memenuhi agenda FIFA Match Day di Indonesia. Namun La Pulga (julukan untuk Lionel Messi) tidak nampak dalam iringan kedatangan Timnas Argentina.

Sejumlah pemain yang datang di antaranya Alejandro Garnacho (Manchester United), Emiliano Martinez (Aston Villa), Enzo Fernandes (Chelsea), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Julian Alvarez (Manchester City), dan Alexis Mac Allister (Liverpool).

Sebelumnya, Tim Tango yang dipimpin oleh pelatih Lionel Scaloni itu menjalani FIFA Match Day melawan Australia di Beijing pada Kamis (15/6/2023) yang berakhir dengan skor 2-0.

Kini, Tim Argentina akan bertanding melawan Indonesia meskipun tanpa kehadiran Leonel Messi yang dikabarkan tengah berlibur bersama keluarganya usai bertanding melawan Australia.

Lionel Messi Tak Hadir di Indonesia, Masyarakat Tetap Antusias Nonton

Kerinduan pecinta sepakbola untuk melihat langsung Timnas Merah Putih berlaga di FIFA Match Day sangat tinggi.

Tak hanya terjual habis tiket dua pertandingan, baik melawan Palestina 14 Juni di Surabaya dan Argentina pada 19 Juni di Jakarta, penggemar setia timnas juga tak ambil pusing dengan isu ketidakhadiran Lionel Messi.

Baca Juga  Soal Jabatan Plt Kadisdikpora Belum Selesai, Kini Jabatan Definitif Akib sebagai Guru Dipertanyakan

Berdasarkan hasil survei Kurious Indonesia, sebagian besar responden masih menunjukkan minat tinggi untuk menyaksikan laga antara Indonesia dan juara dunia tiga kali di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Platform survei berbasis komunitas online yang dikembangkan Katadata Insight Center itu mencatat sebanyak 89,5% masih tertarik menonton Tim Tango berlaga dan hanya 10,5% yang menyatakan tidak tertarik lagi.

Bisa jadi antusias tinggi pecinta sepakbola nasional itu disebabkan banyak bintang bertabur di La Albicelestes. Selain Messi, di tim Argentina juga masih bertebaran pemain yang ikut merebut trofi Jules Rimet di Qatar 2022 lalu.

Mulai dari dua bintang Juventus, Angel Di Maria dan Leandro Paredes, serta Gonzalo Montiel, pemain inti yang baru saja membawa Sevilla juara Liga Eropa.

Penggemar Liga Inggris juga tak akan kehilangan para idolanya. Sederetan pesepak boka Premier League, mulai dari Alejandro Garnacho yang masih memperkuat Manchester United, Enzo Fernandez, pemain tengah Chelsea yang masih berusia muda.

Lalu Julian Alvarez yang ikut andil membawa Manchester City untuk pertama kalinya menjuarai Liga Champions, serta Alexis Mac Allister, gelandang kuat eks Brighton & Hove Albion yang musim depan akan berada di skuad Liverpool.(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *