Tingkatkan Rata-rata HLS, Pemkab Cianjur Dorong Perguruan Tinggi Swasta Jadi PTN

BERITACIANJUR.COM – GUNA meningkatkan rata-rata Harapan Lama Sekolah (HLS) di Cianjur, Pemerintah Kabupaten Cianjur mendorong perguruan tinggi swasta (PTS) di Cianjur menjadi perguruan tinggi negeri (PTN).

Salah satu yang sudah dilakukan yakni dengan melakukan pencanangan Titik 0 (Nol) Menuju Penegerian Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur.

Bupati Cianjur, Herman Suherman menegaskan, hal tersebut juga ditujukan agar bisa mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di sektor pendidikan. Targetnya hingga 25 tahun atau program magister di perguruan tinggi.

Saat ditanya terkait HLS di Cianjur, Herman menyebutkan, saat ini telah mencapai usia 7-17 tahun atau hingga lulusan SMA.

“Saat ini HLS kita sudah sampai 7 hingga 18 tahun, kita ingin tingkatkan jadi 25 tahun atau lulus Strata 2 (S2). Titik nol untuk perguruan tinggi negeri ini didasari oleh usia HLS,” kata Herman kepada wartawan di Pendopo Cianjur, belum lama ini.

Herman mengatakan, untuk mencapai target tersebut, diperlukan mendirikan perguruan tinggi negeri. Salah satu caranya, kata Herman, dengan mendorong perguruan tinggi swasta menjadi perguruan tinggi negeri.

“Sekarang 40 persen anak-anak kita kuliah di luar Cianjur. Makanya, dengan adanya PTN di Cianjur, agar masyarakat Cianjur sekolahnya di Cianjur,” ujarnya.

Menurutnya, berkuliah di luar Cianjur malah akan mendorong peningkatan IPM di kota lain, meskipun mahasiswanya berasal dari Cianjur.(ziz)

Baca Juga  Setelah Tantang Plt Bupati Adu Data, Direktur BC Segera Laporkan Pemfitnah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.