TKD Prabowo-Gibran Optimistis Cianjur Bagian dari Raihan 60 Persen Suara di Jabar

BERITACIANJUR – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil memastikan pihaknya terus menjaga optimisme kemenangan satu putaran dalam Pilpres 2024.

Ridwan Kamil mengungkapkan, pihaknya menargetkan pasangan nomor urut 02 bisa meraih 60 persen suara di Jawa Barat.

“Kita optimistis menang satu putaran. Untuk perolehan suara di Jawa Barat kita target 60 persen,” ujar Ridwan Kamil saat menghadiri kegiatan Jalan dan Senam Sehat Indonesia Maju di Lapangan Prawatasari, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Minggu (17/12/2023).

Menurutnya, target ini terus menguat pascadebat perdana capres yang diselenggarakan KPU beberapa waktu lalu. TKD Jabar menilai Prabowo dalam debat masih bisa menonjolkan subtansi dan solusi permasalahan.

Kang Emil panggilan akrabnya menilai, dengan pembawaan Prabowo dalam debat capres lalu yang ceria namun tetap mengusung subtansi, merupakan ciri khas dari sosok Prabowo.

“Dalam debat kemarin, Pak Prabowo ada riang gembiranya. Cerianya ada, tapi subtansinya juga ada. Itu memang ciri khasnya beliau,” ungkap mantan Gubernur Jawa Barat itu.

Kang Emil mengaku, Prabowo mengungkapkan keinginannya bahwa dalam debat atau saat berkampanye tidak boleh ada paslon yang saling menjelek-jelekan atau menjatuhkan satu sama lain.

“Jadi saya harap dalam debat berikutnya bukan dijadikan tempat untuk saling menjelekan, saling menjatuhkan. Tapi untuk mencari solusi-solusi untuk tantangan bangsa kita,” imbuh Kang Emil.

Ia juga menilai, semua paslon baik itu nomor urut satu, dua, dan tiga mendapatkan tanggapan pro dan kontra.

“Tidak hanya kita saja, paslon lain pun mendapatkan hujatan dan pujian. Jadi jangan ada anggapan jika Prabowo-Gibran saja yang dihujat dan dipuji, semua paslon pun sama,” ungkapnya.

Menurutnya, debat Pilpres 2024 membuat orang memberikan pemikiran-pemikiran dan penilaian, khususnya terhadap Prabowo.

Baca Juga  Pedagang Bedug di Cianjur Keluhkan Penjualan Tak Seramai Tahun Lalu 

“Bagaimana Pak Prabowo ini ada riang gembiranya ditampilkan saat debat, tidak selalu harus serius, substansi ada tapi keceriaan juga ada. Jadi memang ciri khasnya,” ucapnya.

Dia menegaskan, pesan dari Prabowo bahwa dalam kampanye termasuk debat tidak boleh saling menjelekkan tapi mencari solusi-solusi.

“Jadi saya harap di debat berikut, kita fokus pada hal-hal yang sifatnya solutif buat tantangan bangsa ke depan,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, kehadiran mantan Gubernur Jawa Barat di Lapang Prawatasari, Joglo, Cianjur, menyita perhatian peserta jalan sehat, khususnya para emak-emak. Kang Emil pun menjadi sasaran swafoto emak-emak di lokasi kegiatan.

Kang Emil juga ikut kegiatan jalan sehat bersama para peserta dengan rute, start dari Lapang Prawatasari-Jalan Pangeran Hidayatullah-Jalan Siliwangi-Jalan Aria Cikondang-Jalan Siliwangi-Jalan Pangeran Hidayatullah dan finish lagi di Lapang Prawatasari.

Sesampainya di garis finish, Kang Emil disambut jajaran Pengurus DPC Partai Gerindra dan Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Cianjur dan warga yang berpartisipasi.(gap/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *