1.300 Personel Gabungan Forkopimda Sukabumi Bersihkan Pantai Loji-Cibutun, Curi Start dari Pandawara?

BERITACIANJUR.COM – Sebanyak 1.300 personel gabungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi bergotong-royong membersihkan Pantai Loji-Cibutun, Rabu (4/10/2023).

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati HUT ke-78 TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2023. Adapun gabungan personel tersebut terdiri dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah, lembaga pendidikan, organisasi masyarakat, komunitas lingkungan, hingga masyarakat sekitar.

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo mengatakan, gerakan aksi bersih-bersih ini adalah bentuk kepedulian masyarakat di moment Hari Jadi TNI ke-78 yang akan berlangsung mulai 4 hingga 7 Oktober 2023.

“Kita maksimalkan untuk pembersihan pantai ini dengan kekuatan 1.300 personel yamg dibantu 1 unit loader, 3 traktor, dan 3 beko,” ujar Dandim mengutip akun Instagram @pemkab_sukabumi_diskominfo, Rabu (4/10/2023).

Menurut Dandim, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

“Kita tidak usah menanggapi isu-isu yang tengah terjadi, mari kita buktikan masyarakat Kabupaten Sukabumi peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Anjar menuturkan, pihaknya saat ini sedang mengkaji penyebab terjadinya penumpukan sampah di kawasan Pantai Cibutun. Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Semoga kekuatan aksi yang besar ini bisa membuat kawasan Pantai Loji-Cibutun lebih bersih, asri, dan nyaman,” tutupnya.

Sebelumnya, Pandawara Group menyatakan akan tetap menggelar clean up Pantai Loji-Cibutun Sukabumi pada 6-7 Oktober 2023 mendatang, meskipun muncul berbagai penolakan.

Bahkan, Pandawara meminta maaf jika ada ucapan dan tingkah laku mereka yang tidak berkenan terkait aksi bersih-bersih pantai yang mereka lakukan.

“Ini bukan panggung untuk saling provokasi dan saling menyalahkan bukan solusi. Daripada banyak menilai, mending kita banyak aksi. Banyak banget berita akhir-akhir ini aksi clean up kita di Pantai Sukabumi. Sebelum itu, mohon maaf bila ada ucapan, perilaku, dan tingkah laku dari kita yang kurang berkenan dan kurang sopan di hati ibu bapak semuanya,” ujar Pandawara melalui akun Instagram @pandawaragroup, Selasa (3/10/2023).(gap)

Baca Juga  Membludak! Kebun Raya Cibodas Diserbu Ribuan Wisatawan di Momen Libur Idul Fitri 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *