5.596 Personel Gabungan Kawal Laga FIFA Match Day Timnas Indonesia Vs Argentina

BERITACIANJUR.COM – Sebanyak 5.596 personel akan dikerahkan dalam pengamanan laga FIFA Match Day antara Timnas Indonesia vs Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, ribuan personel tersebut terdiri dari Polri, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta.

“Kami sampaikan di sini, total keterlibatan personel yang akan melakukan pengamanan adalah sebanyak 5.596 personel. Kemudian terkait rekayasa lalu lintas pada saat hari pertandingan nanti, adalah bersifat situasional,” ujar Trunoyudo Wisnu mengutip humas.polri.go.id

Kapolri Berikan Dukungan bagi Timnas Garuda

Sebelumnya, Auditor Kepolisian Madya Tk. III Itwasum Polri selaku Manajer Timnas Indonesia, Kombes Pol. Sumardji menerima pesan khusus dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai dukungan terhadap Timnas Garuda menjelang Laga FIFA Match Day melawan Argentina.

“Alhamdulilah dukungan Bapak Kapolri sangat luar biasa pada kami yang berada di timnas. Artinya support apa yang diberikan Pak Kapolri kepada kami itu betul-betul kami pegang teguh,” ucap Sumardji di Jakarta, Sabtu (17/6/2023) malam.

Terlebih, ada personel Polres Lamongan, Polda Jawa Timur, Bripda Dendy Sulistiawan yang kini dipercaya sebagai striker Timnas Indonesia dalam laga FIFA Match Day melawan Timnas Argentina.

Bripda Dendy menuturkan, setelah menjadi anggota Bhayangkara, banyak pendidikan di institusi Polri berpengaruh besar untuk performanya di lapangan.

“Perbedaan pasti ada, sebagai anggota Polri dibimbing secara mental juga kan, pengendalian emosi lebih bagus, mental bermain jadi bertambah, jadi nervous ada tapi sekarang nggak terlalu,” ujar Bripda Dendy.

“Dulu sebelum jadi anggota nggak bisa tidur gitu, pengalaman di bola semakin banyak jadi semakin matang pengendalian emosi dan mental,” tambahnya.(gap)

Baca Juga  LSM Suruhan Plt Bupati Cianjur yang Dipanggil KPK Jadi Sorotan Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *