5 Momen Viral Peringatan HUT ke-78 RI di Istana Negara, Nomor 2 Paling Gokil

BERITACIANJUR.COM – Siapa nih yang belum move on dari berbagai momen viral selama pelaksanaan peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Istana Negara pada Kamis 17 Agustus 2023 kemarin?

Berikut Berita Cianjur rangkum 5 momen viral saat peringatan HUT ke-78 RI yang masih jadi sorotan warganet se-Indonesia.

1. Sepatu Pembawa Baki Terlepas

Momen tegang sempat mewarnai tim Paskibraka Nasional 2023. Pasalnya, sepatu sebelah kiri pembawa baki, Lily Indiani Suparman Wenda terlepas saat pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di Istana Negara, Kamis 17 Agustus 2023.

Namun, ketenangan dan tekad dari seorang Lily untuk menyelesaikan tugasnya sangatlah besar, meskipun hanya menggunakan sebelah sepatu.

Ia berhasil membuat sang saka merah putih berkibar sempurna di hadapan Presiden dan ribuan tamu undangan yang hadir. Momen itu terekam kamera hingga akhirnya menjadi viral.

Lily merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan dan sedang menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena.

2. Kocaknya Pak Basuki Cek Baju Erick Thohir

Momen viral kedua adalah saat Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengecek baju milik Menteri BUMN, Erick Thohir yang berdiri bersebelahan dengannya saat detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Basuki atau karib disapa Pak Bas mengatakan, awalnya ia penasaran dengan baju yang dikenakan Erick.

“Enggak, itu kan saya bilang ini baju apa? Boedi Oetomo katanya,” ujar Pak Bas.

Ternyata Erick Thohir mengenakan baju Boedi Oetomo karya desainer Didit Mulyana. Pak Bas mengaku ingin mengecek kancing di jas yang dikenakan Erick.

“Kan pakai jas, tapi saya mau lihat kancingnya. Ternyata cuma satu. Bukan Jawa tapi itu model Boedi Utomo 1908. Saya cuma mau ngecek aja,” ungkapnya.

3. Kaesang Pangarep Juara 4 Busana Terbaik

Anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep berhasil menjadi Juara ke-4 dengan kostum terbaik dalam peringatan HUT ke-78 RI dan berhak mendapatkan hadiah berupa sepeda.

Kaesang diketahui menggunakan baju adat Kawasaran Minahasa, Sulawesi Utara lengkap dengan berbagai aksesorisnya yang terlihat gagah dan estetik.

Dalam foto yang diunggah di akun Instagram miliknya @kaesang mengatakan akan memberikan sepeda tersebut kepada ayahnya agar rajin berolahraga.

“Terima kasih untuk istri saya yang telah mempersiapkan semua ini berbulan-bulan sebelum acara. Ini impian saya sejak 9 tahun lalu, setelah sekian lama saya nantikan. Saya sangat terharu mendapat sepeda dari Bapak Presiden. Saya berencana memberikan sepeda ini untuk bapak saya supaya beliau bisa berolahraga,” ucap Kaesang.

4. Helikopter Menari Persembahan TNI Angkatan Udara

Momen viral peringatan HUT ke-78 RI di Istana Negara adalah penampilan Helikopter Menari yang dipersembahkan Jupiter Aerobatic Team dan Dynamic Pegasus dari TNI Angkatan Udara.

Kedua tim aerobatic nasional ini berkolaborasi untuk menghias langit ibu kota dengan manuver pertunjukkan yang memukau.

5. Putri Ariani Bikin Joget Satu Istana

Penyanyi Putri Ariani turut hadir memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI. Ia tampil menggunakan songket modern berwarna merah rancangan Tiffany Liem.

Putri membawakan 2 buah lagu berjudul Putih Melati ciptaan Guruh Soekarno Putra dan Rungkad milik Vicky Tri Prasetyo yang berhasil membuat hadirin yang datang ikut bergoyang.

Bahkan ibu negara, Iriana Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani pun terpantau ikut goyang mengikuti alunan musik yang dinyanyikan Putri.

Itu dia 5 Momen Viral Peringatan HUT ke-78 RI di Istana Negara, Nomor 2 Paling Gokil. Semoga bermanfaat.(gap)

Baca Juga  Rumah Abah Jajang Diserbu Wisatawan saat Momen Libur Lebaran, Mayoritas dari Bandung dan Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar